Minum Susu – Manfaat Minum Susu Secara Teratur

susu sapi

Minum Susu – Susu sapi segar dapat dihasilkan oleh sapi betina setelah melahirkan. Dalam susu sapi segar terkandung vitamin A dan vitamin B2. Selain protein, terdapat juga asam amino yang penting untuk pertumbuhan tubuh. Susu sapi dijuluki sebagai bahan makanan penyempurna dalam “4 sehat 5 sempurna” karena kandungan vitaminnya yang lengkap.

Setiap 100 gram susu mengandung protein sebanyak 3,4 gr, panas sebesar 70,5 kilo kalori, 3,7 gr lemak , serta kalsium sebesar 125 mg. Prosentase penyerapan dalam tubuh manusia rata-rata sebesar 98% – 100% sehingga susu sapi segar sangat baik bagi tubuh. Dan berikut ini adalah Manfaat minum susu secara teratur.

  • Mencegah Osteoporosis

Kandungan kalsium yang tinggi dalam susu dapat membantu Anda mencegah dan merawat osteoporosis

  • Mencegah Kerusakan Gigi

Minum susu akan mengurangi risiko kerusakan gigi, misalnya seperti gigi berlubang. Susu kaya akan kalsium dan vitamin D yang penting untuk pertumbuhan gigi yang sehat dan kuat.

  • Tidak Semua Susu Membuat Anda Gemuk

Jangan beranggapan dengan minum susu tubuh Anda akan cepat gemuk. Ada berbagai macam susu yang beredar di pasaran. Telitilah membaca label kandungan nutrisi yang tertera pada kotak kemasan susu yang akan Anda beli. Bagi Anda yang takut gemuk tapi masih ingin mendapatkan vitamin dan mineral dari susu, Anda bisa memilih susu dengan kandungan gula dan lemak rendah.

  • Mencegah Kanker Usus

Kalsium pada susu sudah terbukti bisa menghambat perkembangan adenoma atau semacam tumor ganas yang biasa menimpa usus besar (kolon) sehingga dapat mencegah terjadinya kanker usus.

  • Membentuk otot

Protein dalam susu segar cukup tinggi dan cocok diminum jika Anda ingin membentuk otot. Meningkatkan berat badan secara alami juga bisa dilakukan dengan cara mengonsumsi susu segar.

  • Nutrisi tinggi

Beberapa nutrisi yang terkandung dalam susu segar adalah protein, vitamin D, kalsium, vitamin B12, vitamin A, fosfor, riboflavin, dan niacin.

  • Murah dan mudah didapat

Susu segar cukup mudah didapat dan harganya terjangkau. Sebab tidak ada proses kimia yang dilakukan untuk memurnikan atau menambah bahan lain ke dalam minum susu.

  • Menghaluskan kulit

Jika ingin mendapatkan kulit halus secara alami, coba konsumsi susu segar setiap hari. Kesehatan dan kecantikan kulit akan diperoleh secara alami dari dalam.

  • Melancarkan pencernaan

Susu segar sama seperti wine, semakin tua usianya, semakin baik. Mengonsumsi susu segar pun ampuh melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit atau susah buang air besar.

Itulah beberapa manfaat minum susu segar bagi kesehatan. Jangan ragu mengonsumsi susu segar dan mendapatkan seluruh khasiatnya.

No Response

Leave a reply "Minum Susu – Manfaat Minum Susu Secara Teratur"