Moms, Ini Tips Memilih Tempat Bersalin

No comment 263 views

Tips Memilih Tempat Bersalin

Bunda, masa-masa mengandung buah hati tentunya menjadi masa yang bersejarah dan tidak terlupakan. Anda dan pasangan yang telah lama menanti kehadiran buah hati Anda tentu akan berusaha sebisa mungkin untuk menjamin masa kehamilan yang sehat, serta proses persalinan yang lancar. Nah, satu lagi hal yang wajib Anda persiapkan secara dini adalah memilih lokasi persalinan. Dengan mempersiapkan tempat bersalin secara matang-matang, Anda akan memiliki peluang yang lebih besar untuk melalui proses kelahiran dengan lancar. Oleh karena itu, yuk intip tips memilih tempat bersalin berikut.

  • Jarak Antara Rumah dan Rumah Sakit

Salah satu tips memilih tempat bersalin yang paling penting adalah dengan mempertimbangkan jarak antara rumah dan rumah sakit, terutama jika Anda berencana untuk melahirkan di rumah sakit.

Anda juga perlu memperhitungkan apakah rumah sakit tersebut berada di area dengan jumlah volume kendaraan yang padat dan berpotensi mengakibatkan ambulans terjebak kemacetan. Hal itu sangat diperlukan untuk mengantisipasi hal-hal di luar dugaan, seperti pecahnya air ketuban terlalu awal, dan lain sebagainya.   Baca  juga: Ini Cara Membedakan Kontraksi Asli dengan Kontraksi Palsu

  • Kelengkapan Fasilitas dan Kebersihan Lingkungan Rumah Sakit

Kedua hal ini juga menjadi poin krusial dalam menemukan tempat bersalin yang sesuai. Rumah sakit dengan perlengkapan kesehatan lengkap serta tenaga medis yang kompeten sudah pasti akan membuat batin Anda menjadi lebih tenang dan lebih siap dalam menghadapi proses persalinan.

Tingkat higienitas lingkungan dan peralatan-peralatan yang digunakan di rumah sakit juga sangat penting untuk persalinan yang selamat. Selama proses persalinan, ibu dan bayi sama-sama berada dalam kondisi tubuh dengan tingkat imunitas yang sangat rendah, sehingga infeksi dari bakteri atau kuman sedikit saja dapat mengakibatkan infeksi yang dapat membahayakan nyawa ibu dan anak. Oleh karena itu, tidak ada salahnya bagi Anda dan suami untuk melakukan survei terhadap rumah sakit bersalin di kota Anda.

  • Kondisi Ibu dan Janin

Dan hal yang tidak kalah pentingnya dalam menentukan tempat bersalin adalah kondisi fisik dari ibu dan janin. Apabila Anda telah mendapatkan kabar dari dokter bahwa proses persalinan Anda akan beresiko, maka sebaiknya Anda memilih rumah sakit yang tidak hanya dapat diakses dengan mudah dari rumah, tetapi juga memiliki fasilitas yang lengkap seperti ambulans dan peralatan-peralatan persalinan lainnya jika sewaktu-waktu dibutuhkan tindakan darurat.

Nah Moms, apakah tips memilih tempat bersalin di atas memberikan informasi yang cukup?

author
No Response

Leave a reply "Moms, Ini Tips Memilih Tempat Bersalin"