Mudah! Inilah Cara Mencegah Stretch Mark Saat Hamil!

Cara Mencegah Stretch Mark

Cara Mencegah Stretch Mark Saat HamilWell, stretch mark saat masa kehamilan merupakan hal yang alami yang akan dirasakan oleh setiap wanita, Moms. Ketika perut Anda semakin membesar, maka kulit di sekitar akan berkembang. Dan hal tersebut akan menghasilkan garis-garis kemerahan di bagian bawah perut. Garis-garis kemerahan akan berubah menjadi garis-garis berwarna keperakan seiring berjalannya waktu.

Untuk mencegah atau mengurangi timbulnya stetch mark, Anda harus melakukannya sejak awal masa kehamilan, Moms. Karena itu penting untuk mempelajari cara merawat kulit ibu hamil, perubahan gaya hidup dan mencari tahu perawatan tubuh setelah kelahiran sang bayi. Well, setiap wanita memang akan merasa cemas ketika pada permukaan kulitnya timbul garis-garis stretch mark. Namun jangan khawatir, berikut ini beberapa cara alami untuk mencegah stretch mark saat masa kehamilan, Moms.  Baca juga: Moms, Yuk Ketahui Serba-Serbi Test Darah Saat Hamil!

  • Gelatin

Bahan seperti agar-agar ini efektif membantu mencegah timbulnya stetch mark. Pembentukan kolagen sangat penting dalam meningkatkan elastisitas kulit Anda. Konsumsilah agar-agar atau gelatin sejak awal masa kehamilan. Atau cara lain, Anda bisa menambahkan kaldu tulang ke dalam makanan sehari-hari.

  • Hidrasi

Selama masa kehamilan volume darah akan meningkat. Itulah penting bagi seorang ibu hamil menjaga asupan cairan hariannya. Dianjurkan setidaknya meminum 8 – 12 gelas air sehari. Dan selalu perhatikan tanda-tanda dari tubuh dehidrasi, seperti mudah lelah, sakit kepala, kurang konsentrasi dan bibir kering.

  • Minyak kelapa

Cara mencegah stretch mark saat hamil selanjutnya adalah dengan menjaga kondisi kulit selalu lembab, Moms. Dan Anda bisa menggunakan minyak kelapa untuk menjaga kelembaban kulit di masa kehamilan. Pakai minyak kelapa saat memasak atau oleskan pada permukaan kulit untuk membantu melembabkan.

  • Vitamin C

Tubuh kita menggunakan Vitamin C dalam membentuk kolagen dan tulang rawan. Jadi jika Anda ingin mencegah timbulnya stretch mark saat masa kehamilan, sangat disarankan untuk menambah asupan Vitamin C dari sumber makanan alami, seperti paprika, jambu biji, kale, peterseli, lobak dan juga brokoli.

  • Perawatan minyak

Seperti yang telah disebutkan pada poin sebelumnya, minyak sangat efektif mengurangi stretch mark pada kulit.Dan jenis minyak yang efektif, seperti minyak zaitun, minyak Vitamin E, minyak esensial dan minyak jarak. Sebagian besar minyak mengandung sifat antioksidan untuk mengurangi kerusakan kulit.

Nah, itulah beberapa cara mencegah stretch mark saat hamil, Moms! Jangan cemas dengan garis-garis yang muncul, karena itu adalah hal alami yang terjadi, ya, Moms?

author
No Response

Leave a reply "Mudah! Inilah Cara Mencegah Stretch Mark Saat Hamil!"