Naik Pesawat saat Hamil? Perhatikan 5 Hal ini!

Naik Pesawat saat Hamil? Perhatikan 5 Hal ini!

Ibu hamil naik pesawat – Anda sedang hamil dan berencana melakukan perjalanan jauh untuk berlibur ataupun mengunjungi keluarga? Apalagi bila berjalan tersebut mengharuskan ibu hamil naik pesawat? Sebenarnya ibu hamil naik pesawat sah sah saja, namun banyak hal yang harus diperhatikan mengingat keadaan ibu hamil sangat berbeda dengan orang biasa.

Selain itu International Air Transports Association (IATA) memberikan kebijakan kepada ibu hamil naik pesawat harus memperhatikan riwayat kesehatannya, melihat usia kehamilan dan mengontrol apakah ibu hamil mengalami kehamilan kembar, karena kehamilan kembar akan beresiko saat naik pesawat. Agar aman saat naik pesawat selama hamil Anda harus memperhatikan hal – hal berikut.

Hal yang perlu diperhatikan ibu hamil naik pesawat

1. Perhatikan kondisi badan
Pastikan kondisi badan dalam keadaan yang benar – benar fit sebelum berangkat. Karena kesehtan ibu hamil sangat berperngaruh pada keadaan janin.

2. Membawa vitamin
Saat ibu hamil naik pesawat jangan lupa untuk selalu memperhatikan kebutuhan janinnya yaitu dengan selalu membawa vitamin agar bisa meminumnya saat berada di pesawat terbang. Jadi aktivitas ibu hamil akan tetap menyenangkan dan bayi janin pun tidak terabaikan.

3. Berpakaian nyaman
Menggunakan pakaian yang nyaman akan membuat ibu hamil merasa nyaman pula. Ada baiknya untuk menggunakan pakaian khusus ibu hamil yang longgar dan tidak telalu ketat yang akan membuat Anda tidak nyaman saat berpergian jauh.

4. Perhatikan usia kandungan
Ibu hamil masih bisa naik pesawat terbang saat usia kandungannya 32 hingga 34 minggu. Karena setelah usia tersebut ibu hamil cenderung beresiko saat harus naik pesawat dalam kondisi kandungan yang sudah besar.

5. Konsultasi dengan dokter
Berkonsultasi dengan dokter adalah hal yang penting sehingga ibu hamil akan yakin dengan kondisinya termasuk kondisi janin di dalam kandungan. Dengan demikan ibu hamil bisa melakukan perjalanan jauh dengan tenang.

Hal – hal tersebut harus diperhatikan oleh ibu hamil naik pesawat agar perjalan jauh jauh terasa nyaman dan menyenangkan walaupun sedang dalam keadaan mengandung. Baca juga : Sebaiknya Melakukan Hal Ini Untuk Persiapan Persalinan!

author
No Response

Leave a reply "Naik Pesawat saat Hamil? Perhatikan 5 Hal ini!"