Obat Ampuh Sembuhkan Sariawan pada Balita!

No comment 1398 views

Obat Ampuh Sembuhkan Sariawan pada Balita!

Obat sariawan untuk balita – Ketika mengalami sariawan yang Anda rasakan adalah kehilangan napsu makan akibat rasa perih yang ditimbulkan oleh sariawan tersebut. Ada anggapan yang keliru mengenai sariawan, banyak orang yang beranggapan jika sariawan disebabkan oleh kekurangan vitamin C dan jamur, namun sebenarnya sariawan bisa terjadi karena infeksi virus.

Tanda – tanda jika terserang sariawan yaitu adanya bercak putih kekuningan pada mulut dan menimbulkan rasa perih. Sariawan bisa menyerang siapa saja dan tidak memandang umur, dari orang dewasa hingga anak balita dapat terserang sariawan. Kasus sariawan yang menyerang balita akan membuatnya tidak napsu makan, tentu saja hal ini akan membuat bunda khawatir tentang kebutuhan nutrisinya. Apalagi jika sariawan menyerang berhari – hari tak kunjung sembuh, untuk itu berikut adalah obat sariawan untuk balita.

Cara mengobati sariawan pada balita

1. Perbanyak konsumsi vitamin C yang terdapat dari buah – buahan seperti tomat, jeruk, delima, pisang, stawberry. Buah – buahan memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Dengan buah – buahan yang segar tentu saja anak – anak tidak akan menolak dan ini merupakan obat sariawan untuk balita yang alami dan aman.

2. Lengkapi menu makanan anak dengan sayur – sayuran yang mengandung vitamin B, zat besi dan asam folat.

3. Agar sariawan cepat sembuh dan bibir menjadi lembab ketika terserang sariawan, beri balita madu dan mengoleskannya pada bagian yang terkena sariawan. Hal ini juga bisa mengurangi rasa sakit ketika balita makan.

4. Sariawan pada balita juga dapat dihindari dengan bantuan sinar matahari pada pagi hari. Ajak anak berjemur dipagi hari hal ini tidak hanya berfungsi untuk menghindari sariawan namun juga berfungsi untuk kesehatan tulang anak. Berikan sirkulasi udara yang cukup pada kamar anak dan usahakan dapat terpapar sinar matahari.

Beberapa hal di atas merupakan obat sariawan untuk ballita yang alami. Anda tidak perlu panik ketika anak menolak makanan yang Anda berikan, perlu diingat untuk keadaan seperti ini, makanan yang diberikan untuk balita tidak harus nasi. Anda bisa memberikan puding, roti, sayur – sayuran dan buah – buahan, jika berhari – hari sariawan pada bayi tidak kunjung sembuh periksakan pada dokter. Baca juga :┬áCara Ampuh Mengatasi Susah BAB pada Balita!

author
No Response

Leave a reply "Obat Ampuh Sembuhkan Sariawan pada Balita!"