Paduan Memilih Bra yang Tepat untuk Ibu Hamil

No comment 1202 views

aduan Memilih Bra yang Tepat untuk Ibu Hamil

Bra ibu hamil – Saat hamil Anda akan banyak mengalami perubahan, bukan hanya perut yang makin membesar tapi payudara juga akan berkembang pesat. Bersamaan dengan membesarnya bayi dalam perut Anda, maka ukuran payudara pun ikut membesar. Bra yang Anda gunakan biasanya akan tidak nyaman digunakan lagi, jika dipaksakan akan membuat Anda sesak napas sehingga membahayakan kehamilan Anda.

Saat usia kehamilan mencapai 20 minggu, bra yang biasa Anda pakai mungkin masih muat. Selanjutnya, setelah lebih dari 20 minggu Anda harus membeli bra ibu hamil karena bra sudah tidak dapat menampung payudara Anda lagi. Bekas lekukan bra pada kulit Anda membuktikan bahwa sudah saatnya membeli bra baru yang cocok untuk ibu hamil. Untuk mendapatkan bra ibu hamil yang tepat Anda harus perhatikan hal – hal berikut.

Cara memilih bra ibu hamil

1. Carilah bahan bra yang menyerap keringat yaitu bra ibu hamil yang berbahan katun.
2. Perhatikan tali penyangga bra, carilah tali penyangga bra yang cukup lebar agar kulit tidak lecet sehingga mengakibatkan iritasi.
3. Payudara Anda akan tersangga dengan aman dan nyaman jika memilih bra ibu hamil yang terdapat band melingkar di bagian bawah payudara.
4. Pilihlah bra ibu hamil yang mempunyai pengait lebih dari satu serta letaknya dibagian belakang agar mudah mengaitkannya.
5. Bra yang tidak mempunyai lipatan jahitan pada bagian tepi sangat cocok untuk ibu hamil yang memiliki punting susu sensitif.
6. Jika Anda mempunyai ukuran payudara yang besar Anda bisa memilih bra yang sangat tipis agar nyaman saat digunakan untuk tidur dimalam hari.
7. Jangan membeli bra terlalu banyak, Anda bisa memilih bra untuk menyusui karena desainnya sangat cocok untuk ibu hamil dan menyusui sehingga Anda bisa menghemat pengeluaran.

Itulah hal – hal yang harus Anda perhatikan saat akan membeli bra ibu hamil. Agar posisi bra pas Anda harus mengetahui berapa ukuran lingkar rongga dada Anda yang berada di bawah payudara persis. Membeli bra yang tepat seharusnya tidak berkawat karena akan menyumbat saluran susu. Baca juga : Menyusui Aman, Pakai Breast Pad Alami!

author
No Response

Leave a reply "Paduan Memilih Bra yang Tepat untuk Ibu Hamil"