Ini 5 Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata

No comment 559 views

 

cara menghilangkan kantung mata – Istilah mata panda pasti sudah familiar di telinga Anda, ini adalah kondisi di mana mata memiliki kantung mata yang tebal dan berwarna kehitaman, ini disebabkan salah satunya adalah kurang tidur sehingga ada semacam penggumpalan darah dan munculnya hormon melanin yang tinggi yang menyebabkan munculnya kantung mata. Munculnya mata panda juga menjadi salah satu indikator penuaan dini, dan tentunya kantung mata menyebabkan penampilan wajah menjadi buruk.

Selain karena kurang tidur penyebab munculnya kantung mata juga dipicu oleh beberapa kondisi seperti misalnya anemia, dehidrasi, paparan sinar matahari, kebiasaan meminum alkohol, kebiasaan merokok, dan menggunakan make up secara berlebihan. Bagi Anda yang memiliki masalah kantung mata ini tidak perlu khawatir, karena kami akan memberikan tips cara menghilangkan kantung mata dengan bahan alami yang tidak menimbulkan efek samping.

Lantas bagaimana cara menghilangkan kantung mata secara alami? Simak di sini ulasannya!

Kompres Dengan Es Batu

Jika Anda suka melihat tinju, setiap istirahat untuk ke ronde berikutnya, sang petinju yang mengalami bengkak diwajahnya dikompres dengan air es menggunakan kain. Nah sama juga dengan kantung mata, dinginnya es batu akan membuat kulit menjadi rileks serta menjadi segar dan peredaran darah menjadi lancar sehingga kantung mata bisa hilang.

Caranya mudah cukup balut es batu dengan kain, lalu tempelkan pada bagian kantung mata sedikit demi sedikit, dan lakukan ini secara rutin.

Memakai Masker Kentang

Dengan memakai masker dari kentang maka ini akan mengatasi penuaan dini dan menghilangkan kantung mata dengan cara meregenerasi sel-sel kulit yang baru. Ini karena kentang memiliki kandungan asam sitrat dan asam folat yang tinggi sehingga dapat membantu memproduksi sel-sel kulit yang baru.

Cara menggunakannya mudah, cukup kupas 1 buah kentang lalu haluskan dan tempelkan pada kantung mata selama 30 menit. Lakukan ini sebelum tidur malam dan setelah bangun tidur pagi hari.

Baca juga –> Manfaat Dahsyat Kulit Kentang

Masker Bengkoang

Khasiat bengkoang untuk kulit sudah tidak diragukan lagi, bengkoang terkenal mampu untuk memutihkan kulit, sehingga kantung mata yang berwarna hitam juga dapat diatasi oleh bengkoang yang mengandung vitamin C dan B1 yang tinggi. Caranya cukup haluskan bengkoang secukupnya kemudian tempelkan pada kantung mata selama 30 menit, setelah itu bilas.

Kantung Teh

Tahukah Anda bahwa kantung teh dapat berfungsi sebagai cara menghilangkan kantung mata hitam? Karena teh mengandung suatu zat bernama tanin yang mampu untuk mengecilkan pori-pori kulit dan mengencangkan kulit, serta menghilangkan kantung mata yang berwarna hitam. Caranya siapkan dua kantung teh yang sudah terpakai, lalu celupkan kantung teh ke air dingin selama 10 menit, kemudian tempelkan kantung teh tadi ke bagian mata selama 20 menit kemudian bilas.

Potongan Timun

Timun merupakan salah satu bahan yang memberikan rasa dingin dan bisa dimanfaatkan untuk mengurangi kantung mata. Ia memiliki bentuk yang pas untuk diletakkan di area mata. Potong timun yang sudah disimpan dalam kulkas sebelumnya lalu letakkan di atas kelopak mata selama 10-15 menit. Rasa dingin dari timun akan memberikan sensasi segar dan bisa mengurangi rasa lelah juga pada mata.

Demikianlah informasi dari kami mengenai cara menghilangkan kantung mata dengan cara yang alami, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Ayo klik link di bawah ini dapatkan informasi kesehatan bermanfaat dari katalogibu.com yang lainnya!

4 Masker Paling Ampuh Menghilangkan Jerawat & Bekas Jerawat
Timun, Sahabat Terbaik Bagi Kulit!
Manfaat Super Lidah Buaya, Sering Diabaikan Padahal Menyehatkan!
author
No Response

Leave a reply "Ini 5 Cara Alami Menghilangkan Kantung Mata"