Penting! Inilah Cara Mencegah Janin Gugur

No comment 389 views

Cara Mencegah Janin Gugur

Keguguran merupakan satu kata yang paling ditakuti dan ingin dihindari oleh para ibu yang menjalani masa kehamilan yang membahagiakan. Tentu Anda mengharapkan usia kehamilan yang sehat dan bayi Anda terlahir dalam keadaan yang sehat dalam keadaan sempurna, namun dalam beberapa kasus impian tersebut harus hancur saat Anda menyadari bahwa Anda keguguran. Hampir semua ibu yang mengalami keguguran jatuh dalam lubang depresi dan rasa bersalah yang amat sangat. Sebanyak 15% dari kasus kehamilan berakhir dengan keguguran, dan tentu saja Anda tidak ingin berada di dalam hitungan tersebut. Adakah cara mencegah janin gugur?

Menurut ilmuwan dan tenaga medis, kebanyakan kasus keguguran dipicu oleh faktor hormon, dan bisa juga disebabkan oleh kelainan kondisi rahim atau rahim yang terlalu lemah. Dengan kata lain hal tersebut berada di luar kontrol ibu. Namun demikian, pihak medis pun mempercayai bahwa ada hal-hal yang dapat Anda lakukan sebagai cara mencegah janin gugur.  Baca juga: Ini Dia Makanan Yang Dapat Menyebabkan Keguguran

  • Memperhatikan Pola Makan dan Gaya Hidup

Makanan dan minuman yang Anda konsumsi dan gaya hidup yang Anda lakukan bisa menjadi faktor penentu dari kelancaran kehamilan. Konsumsi makanan-makanan dengan nutrisi tinggi seperti daging ayam dan daging sapi rendah lemak, susu, sayur-mayur, buah-buahan, dan daging ikan dapat membantu menjaga kesehatan dan perkembangan janin, dan juga menjaga agar tubuh Anda senantiasa dalam keadaan sehat.

Untuk gaya hidup, ada baiknya Anda menjauhi asap rokok, konsumsi obat-obatan dan minuman keras karena kandungan di dalamnya yang dapat membahayakan kandungan. Selain itu hindari juga gaya hidup stres dengan selalu berpikir positif atau melakukan olahraga ringan, seperti yoga atau berenang. Olahraga-olahraga ringan tersebut tidak hanya membantu memperbaiki mood tetapi juga membantu untuk memperkuat otot-otot rahim, pinggul, dan punggung.

  • Menjauhi Olahraga Berat

Olahraga memang sangat bagus untuk menghindarkan Anda dari resiko obesitas dan juga membantu menghindarkan Anda dari stres. Akan tetapi, jika Anda memilih olahraga yang tergolong sangat berat, seperti berlari, basket, dan lain sebagainya. Olahraga tersebut tidak hanya semakin melelahkan fisik Anda, tetapi Anda juga berisiko jatuh atau terbentur, dan bukan tidak mungkin jika dari benturan keras tersebut mengakibatkan keguguran. So, be careful, Moms.

  • Rajin Memeriksakan Kadar Gula Darah

Saat Anda menjalani masa kehamilan pertengahan, tubuh Anda akan secara otomatis mengalami lonjakan gula darah dan walaupun hal tersebut tidak berakibat fatal bagi kebanyakan ibu hamil, bagi Anda yang terkena diabetes sebelum dan selama masa kehamilan maka hal tersebut bisa menjadi permasalahan yang serius.

Kadar gula di dalam darah yang terlalu berlebihan dapat mengakibatkan perkembangan bayi menjadi terhambat dan bayi terancam menderita kecacatan. Dalam kasus tertentu, diabetes juga dapat mengakibatkan keguguran.

Nah Moms, semoga tips cara mencegah janin gugur ini dapat menginspirasi dan juga membantu mencegah terjadinya keguguran pada kehamilan Anda.

author
No Response

Leave a reply "Penting! Inilah Cara Mencegah Janin Gugur"