Pentingnya Tenang dan Latihan Menjalani Persalinan

Pentingnya tenang dan latihan sebelum melahirkanPersiapan Persalinan – Sudah 9 bulan ibu mengandung bayi sehingga persalinan sudah dilakukan dan ibu akan segera mendapatkan momongan. Untuk para ibu yang mungkin akan menghadapi persalinan ini, tentu diperlukan ketenangan dari ibu hamil. Dengan ketenangan ibu hamil, persalinan akan berjalan lancar dan juga akan dapat berberapa manfaat pada ibu lainnya.

Melakukan hal – hal yang memberikan ketenangan pada ibu saat berada di ruang bersalin. Mainkan musik atau lantunan lagu lembut selama menunggu proses melahirkan berlangsung. Menghadirkan orang terdekat, suami atau ibu sebagai dukungan selama proses persalinan. Untuk para ibu hamil yang sedang menghadapi persalinan, ini dia keuntungan pada ibu hamil bila menjalani persalinan dengan tenang.

  1. Menghilangkan rasa takut, tegang, dan panic saat bersalin.
  2. Mempersingkat masa proses bersalin, pasca bersalin cepat kembali pulih.
  3. Ikatan batin ibu terhadap bayi dan suami juga jadi lebih kuat.
  4. Meningkatkan produksi ASI. Kerena Relaksasi meningkatkan vasikularisasi diseluruh tubuh.
  5. Mengurangi komplikasi medis dalam melahirkan.

Sebagai ibu hamil, Mengkonsumsi makanan bergizi seimbang, minum susu, suplemen dari dokter, istirahat yang cukup dan bergerak secukupnya sebelum melahirkan. Hal ini dilakukan karena dalam proses persalinan membutuhkan banyak tenaga untuk mendorong bayi keluar dengan lancar.

Pada ibu hamil, sebelum melahirkan tentu melakukan persiapan melahirkan agar kesehatan ibu hamil terjaga hingga proses melahirkan. Selama hamil, ibu dianjurkan untuk berkonsultasi pada dokter sehingga dapat mengetahui perkembangan janin maupun kesehatan ibu hamil itu sendiri. Banyak manfaat bila kesehatan ibu hamil selalu terjaga selama mengandung bayi.

Ibu hamil selama melakukan persiapan hamil dianjurkan untuk selalu beraktifitas agar kesehatan fisik ibu hamil terjaga. Menjaga kondisi tubuh senantiasa fit dengan melakukan persiapan fisik seperti senam hamil, berjalan kaki di pagi hari, latihan pernafasan, dan tehnik relaksasi yang bertujuan memperoleh kebugaran semasa hamil dan memberikan efek positif perkembangan bayi yang berada dalam kandungan.

Termasuk latihan-latihan mempersiapkan posisi melahirkan yang tepat bagi bayi nanti yang dapat mempermudah proses melahirkan. Menjelang persalinan, anda bisa melakukan latihan dengan cara berlutut di lantai dengan posisi sedikit agak condong ke belakang, kemudian bersandarlah pada dinding atau sebuah kursi sehingga lutut lebih rendah dari bokong.

No Response

Leave a reply "Pentingnya Tenang dan Latihan Menjalani Persalinan"