Penyangga Perut Ibu Hamil, Pentingkah?

No comment 376 views

Penyangga Perut Ibu Hamil

Kehamilan merupakan masa yang sangat membahagiakan, terutama bagi sang ibu dimana pada akhirnya Anda dikaruniai oleh janin yang kelak akan menjadi janin. Terlepas dari rasa suka, pasti ada rasa duka. Semakin Anda memasuki masa kehamilan trimester kedua dan ketiga, perut Anda akan semakin membesar dan terasa jauh lebih berat sehingga beban berat tersebut pun memberikan efek yang lumayan mengganggu pada bagian punggung. Anda akan sering mengalami rasa tidak nyaman dan pegal-pegal di bagian panggul dan pinggang. Dan saat itulah Anda diperkenalkan dengan alat penyangga perut untuk ibu hamil. Penyangga perut ibu hamil, perlukah?

Pertanyaan “penyangga perut ibu hamil, pentingkah?” muncul seiring dengan diperkenalkannya sebuah peralatan hasil pengembangan teknologi sederhana berupa sabuk pembungkus perut yang memiliki fungsi untuk meringankan beban ibu selama masa kehamilan lanjut. Reaksi dari masyarakat terhadap terobosan teknologi tersebut sudah pasti beraneka macam. Beberapa dari ibu hamil menyambut dengan gembira karena menemukan solusi yang tepat untuk mengatasi rasa pegal-pegal, sedangkan beberapa elemen masyarakat yang lain menolak keras karena dinilai produk tersebut dapat membahayakan kehamilan hingga kesehatan kulit perut.

Tak kenal maka tak sayang. Untuk menilai apakah penyangga perut ibu hamil benar-benar diperlukan, pertama-tama Anda perlu mengetahui beberapa manfaat dari peralatan ini. Fungsi utama dari penyangga perut ibu hamil adalah sebagai penahan gravitasi bagi ibu hamil yang telah memasuki usia kehamilan lanjut. Dengan demikian, pinggang dan panggul Anda tidak akan lagi terasa sakit sehingga sangat sesuai bagi Anda para ibu yang memiliki tingkat mobilitas tinggi. Dan dengan menurunnya daya gravitasi pada perut, Anda pun dapat berjalan dengan tegak dan membantu mengurangi resiko berjalan dengan postur badan membungkuk.  Baca juga: Ladies, Inilah Cara Mengatasi Nyeri Haid

Sedangkan beberapa tips yang dapat Anda gunakan dalam memilih penyangga perut adalah, pastikan bahwa penyangga perut tersebut terbuat dari bahan yang elastis serta mampu menyerap keringat sehingga Anda tetap merasa nyaman dalam menggunakannya. Selain itu, walaupun manfaat yang diberikan oleh penyangga perut ini terasa nyata dan bisa jadi membuat Anda menggunakannya secara terus-menerus, ada baiknya Anda mengontrol penggunaannya dan hanya menggunakannya saat waktu-waktu tertentu, seperti saat kondisi bepergian. Hal tersebut dikarenakan Anda membutuhkan otot perut yang kuat untuk proses persalinan yang lancar, sedangkan apabila Anda menggunakan penyangga perut ini, maka otot perut Anda akan kehilangan kekuatannya sehingga dikhawatirkan dapat mengakibatkan proses kelahiran yang kurang lancar.

Jadi moms, penyangga perut ibu hamil, perlukah? Jawabannya adalah, boleh-boleh saja asalkan digunakan secara sewajarnya. Semoga informasi ini membantu, Moms!

author
No Response

Leave a reply "Penyangga Perut Ibu Hamil, Pentingkah?"