Peralatan Dapur Istimewa untuk Menu Spesial Lebaran!

Alat Dapur Istimewa untuk Menu Spesial Lebaran!

Peralatan dapur – Halo Bunda… masih dalam nuansa lebaran dan bulan syawal nih ya. Tentunya acara masak-memasak yang banyak bersentuhan dengan peralatan dapur makin gencar dilakukan. Pasalnya, acara kumpul-kumpul bersama keluarga akan kurang seru tanpa adanya menu-menu istimewa yang hanya ada di momen lebaran.

Untuk mendukung kegiatan Bunda menyiapkan menu-menu istimewa yang bisa ‘menggoyang’ lidah keluarga besar tersayang, jangan lewatkan kehadiran peralatan dapur untuk memasak. Berikut ini adalah peralatan dapur yang dijamin akan membuat menu santapan lebaran terasa lebih nikmat dan memuaskan:

1. Panci

Panci adalah peralatan dapur yang paling cocok untuk digunakan membuat menu olahan makanan yang berkuah. Makanan olahan yang berkuah seperti kare ayam, gulai dan sop kambing, sangat diminati sebagai menu istimewa sajian lebaran. Jika Bunda ingin membuat menu berkuah untuk keluarga dalam jumlah besar, Bunda dapat memilih panci yang berkapasitas 8 liter.

Namun, jika Bunda hanya ingin menghabiskan momen santap lebaran hanya dengan beberapa keluarga saja, Bunda dapat memilih panci yang dapat menampung 4 liter kuah beserta isinya. Adanya panci masak yang sesuai dengan kebutuhan keluarga ini pasti akan memudahkan proses memasak.

2. Dandang

Dandang pada umunya sangat akrab dan sering digunakan di desa-desa untuk merebus singkong, ubi, dan ragam olahan makanan lainnya. Akan tetapi, dandang wajib ada di setiap rumah-rumah yang ingin menghadirkan menu ketupat lezat. Jika Bunda ingin membuat ketupat dalam jumlah besar, pilihlah dandang yang mampu untuk menampung sekitar 150 buah ketupat.

Selain memperhatikan daya tampungnya, Bunda juga perlu menaruh perhatian pada peralatan dapur. Gunakanlah dandang yang terbuat dari bahan stainless karena bahan ini akan aman digunakan meski dalam jangka waktu lama. Hindari menggunakan dandang berbahan tembaga karena bahan ini mudah larut dan dapat meresap ke dalam makanan di dalamnya.

3. Panci presto

Panci presto juga peralatan dapur yang tak kalah pentingnya untuk dihadirkan di dapur Bunda. Memang pada umumnnya, proses perebusan ketupat yang lezat membutuhkan waktu cukup lama. Namun, dengan adanya panci presto ini, proses pembuatan ketupat dapat dilakukan dengan lebih singkat, lho. Bunda dapat memilih panci peralatan dapur presto yang terbuat dari stainless atau alupress alumunium  yang aman digunakan.

Selain itu, peralatan dapur yang satu ini juga dapat menyulap bahan makanan menjadi lebih empuk. Daging ayam kampung pada umumnya sangat digemari untuk dijadikan menu santap lebaran. Sayangnya, tekstur daging ayam kampung lebih keras dibandingkan ayam buras. Namun, dengan menggunakan peralatan dapur ini, keluarga besar Bunda dapat menikmati santapan daging ayam kampung yang sehat, lezat, dan empuk.

Nah, itulah ketiga peralatan dapur yang akan sangat membantu Bunda untuk menyiapkan menu spesial di momen lebaran ini. Jangan lupa untuk selalu memilih peralatan dapur berkualitas tinggi agar aman digunakan meski dalam jangka waktu lama. Nikmati sajian makanan lezat khusus  lebaran ini bersama keluarga besar tercinta. Selamat berlebaran, Bunda!

author
No Response

Leave a reply "Peralatan Dapur Istimewa untuk Menu Spesial Lebaran!"