Perkembangan Janin – Cara Menjaga Perkembangan Janin Dalam Kandungan

Perkembangan Janin

Perkembangan Janin – Menjaga perkembangan janin adalah hal yang sangat penting bagi para ibu hamil. Perkembangan janin yang sehat tentu sangat berperan penting untuk nanti setelah lahir. Kesehatan perkembangan janin saat ini sangatlah pneting bagi perkembangan sang buah hati.

Tetapi sebagai orang tua janganlah terlalu memaksakan diri untuk kesehatan perkembangan janin. Tetapi pikiran dan fisik ibu juga harus dibuat senyaman mungkin. Contohnya seperti di bawah ini.

1. Manjakan Diri – Memanjakan diri bagi ibu hamil perlu diperhatikan sebab hal ini merupakan bagian yang penting untuk dilakukan. Sudah banyak penelitian menyebutkan bahwa ibu hamil yang gembira akan menularkan perasaan moody-nya itu kepada perkembangan janin di dalam kandungannya. Mekanismenya, ibu hamil akan mengalirkan neo transmitter berupa zat-zat rasa senang di saluran darah akibatnya sang bayi di dalam janin akan turut merasakan senang.

Namun sebaliknya, jika ibu hamil selalu gelisah maka detak jantung akan berdegup kencang dan akan didengar oleh janin. Selain itu hormon pemicu stres juga turut meningkat.

Resiko dari ibu hamil yang stres akan melahirkan bayi premature, bayi akan memiliki berat badan yang kurang dari standar, yang paling berbahaya, bayi akan keguguran. Santailah di rumah sambil menikmati minuman dingin yang segar serta alunan musik dengan irama yang menenangkan. So make yourself comfort and just have fun! 

2. Senangi Diri Sendiri – Ini sebagai bagian menerima diri Anda (ibu hamil) apa adanya. Saat hamil seorang wanita akan mengalami perubahan postur tubuh yang signifikan. Perut tentunya akan membesar, begitu pula dengan payudara. Dan beberapa bagian lain dari tubuh juga turut membesar.

Apabila sudah menghadapi fase seperti ini, ya hadapi saja, Terimalah diri sendiri apa adanya, senangi diri sendiri, Pikirkan dan fokus bahwa tubuh Anda tengah merawat seorang tubuh lain dalam janin.

Dan yakinlah bahwa perubahan tubuh tersebut merupakan sebuah upaya dalam merawat serta menjaga perkembangan janin agar bayi dalam kandungan tetap sehat serta bisa tumbuh dengan sempurna hingga 9 bulan.

No Response

Leave a reply "Perkembangan Janin – Cara Menjaga Perkembangan Janin Dalam Kandungan"