Pilihkan Benang Topi Anak Rajut yang Tepat untuknya

Topi Anak

Topi anak merupakan salah satu aksesori yang biasanya dikenakan untuk melindungi kepala dari sengatan  matahari maupun sebagai pemanis pakaian. Bentuk dari topi anak ini juga ada beragam sesuai dengan jenis kelamin si Kecil ataupun warna kesukaannya, sehingga ia akan tampak lebih menarik dan menggemaskan saat memakainya.

Saat memilih topi anak untuk sang buah hati, tak jarang sebagian besar orang tua memilihkan jenis topi rajut untuk anak. Hal ini dikarenakan topi anak yang terbuat dari bahan rajutan cenderung lebih hangat dan lembut saat digunakan.

Bagi Anda yang memiliki waktu senggang, tak ada salahnya juga membuat sendiri topi rajut untuk buah hati tercinta. Saat memutuskan untuk membuat kupluk anak, ada baiknya Anda juga menentukan bahan alias benang yang digunakan sebagai bahan dasar topi rajutan. Benang apa sajakah yang cocok untuk dipilih sebagai bahan pembuat topi anak rajutan? Simak tips memilih berikut, yuk:

  • Benang Wol

Benang ini terbuat dari serat hewan alami yaitu domba dan dijadikan pilihan utama sebagai bahan pembuatan barang-barang rajutan selama berpuluh-puluh tahun lamanya. Hal ini dikarenakan benang wol dari domba memiliki tekstur lembut sehingga mudah untuk dirajut dan nyaman saat digunakan. Jenis rajutan yang dapat Anda buat dari benang wol ini, antara lain sarung tangan, topi anak, syal, selimut, dan berbagai aksesori lainnya.

  • Benang Athena

Apabila Anda ingin membuat topi anak rajutan, benang athena juga bisa menjadi pilihan yang baik. Benang athena merupakan benang rajut yang terbuat dari campuran katun, acrylic, serta rayon dan sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan dasar syal atau topi anak sulaman karena teksturnya yang lembut. Selain halus, topi anak ataupun syal yang dibuat dari sulaman ini akan membuat si pengguna merasa lebih hangat saat memakainya di cuaca dingin.

  • Benang Curly

Bagi Anda yang baru pertama kali terjun dalam dunia merajut, memakai benang curly merupakan salah satu pilihan yang tepat agar sulaman dapat terlihat apik dan mewah saat digunakan. Benang ini memiliki tekstur keriting saat dirajut dan sangat cocok sebagai bahan dasar pembuatan topi anak, syal, scarf, rompi, dan sebagainya karena dapat menghangatkan si pemakainya.

Itulah ketiga bahan benang yang cocok untuk digunakan sebagai bahan dasar topi anak rajutan yang akan Anda buatkan khusus sang buah hati. Biarkan si Kecil merasakan kehangatan cinta Bunda dari topi anak rajutan yang telah Anda buat hanya untuknya.

author
No Response

Leave a reply "Pilihkan Benang Topi Anak Rajut yang Tepat untuknya"