Rekomendasi Game Edukasi Anak

No comment 385 views

original-e1490248937797

Saat Anda kecil, bermain dengan boneka dengan teman-teman sebaya sudah menjadi aktivitas bermain yang sangat menyenangkan. Akan tetapi, seperti yang mungkin sudah Anda sering amati anak-anak yang besar di era modern seperti saat ini lebih tertarik dengan memainkan permainan-permainan digital dari tablet atau smartphone Anda. Hal tersebut tentunya tidak terlalu menjadi masalah, asalkan Anda bisa memilihkan game edukasi anak yang sesuai dengan umurnya.
Memilih game edukasi anak yang tepat tentunya sangat penting, karena tidak semua games yang ada di internet memiliki nilai edukasi yang baik untuknya. Selain itu, Anda juga perlu bijak dalam menetapkan pada umur berapa anak Anda sudah diperbolehkan mengakses gadget. Menurut American Academy of Pediatrics (AAP), yaitu sebuah perkumpulan dokter anak di Amerika, disarankan anak-anak tidak diperkenalkan dengan gadget hingga mereka mencapai usia 2-5 tahun. Alasannya tak lebih untuk mengajarkan anak-anak pada betapa pentingnya belajar berkomunikasi dengan orang lain. Nah, jika Anda rasa bayi Anda sudah cukup umur, berikut adalah beberapa permainan edukatif yang dapat Anda unduh ke dalam tablet anak Anda.
• Toddler Coloring Book
Mewarnai gambar kini tidak hanya bisa dilakukan di atas kertas mewarnai. Kini anak Anda bisa meluapkan kreativitas mewarnainya dengan menggunakan aplikasi permainan ini. Tidak hanya Anda bisa mengunduhnya dengan cuma-cuma, game mewarnai ini dilengkapi dengan sistem navigasi yang sangat mudah untuk dioperasikan sehingga sangat sesuai bagi anak-anak yang berusia di bawah 5 tahun.

Dan yang jelas, Anda tidak perlu khawatir dengan resiko tangan anak Anda yang belepotan krayon atau anak Anda berusaha memasukkan krayon ke dalam mulutnya.Game ini dapat dimainkan pada smartphone atau tablet dengan OS Android dari Playstore.
• Abata Hijaiyah
Di saat anak Anda sedang menginjak usia Golden Years-nya, Anda bisa sekaligus mengajarkan aksara Arab padanya. Dan kini, belajar membaca huruf Arab pun jadi semakin menyenangkan dan tidak membosankan dengan aplikasi permainan ini.

Abata Hijaiyah adalah aplikasi permainan yang dapat dijalankan pada tablet atau smartphone dengan OS iOS. Di dalam aplikasi ini, anak Anda dapat mengenal dan belajar membaca huruf-huruf Arab dengan bantuan audio berbahasa Arab lengkap dengan terjemahan bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan bahkan bahasa Perancis.
Demikianlah 2 rekomendasi game edukasi anak untuk anak-anak berusia batita hingga balita. Dan ingat Moms, ada baiknya mereka hanya diperbolehkan bermain game selama 1 jam saja. Jangan sampai deh anak-anak menjadi pribadi asosial yang hanya mau berinteraksi dengan gadget.

author
No Response

Leave a reply "Rekomendasi Game Edukasi Anak"