Resep Pancake, Menu Sarapan Pagi Yang Praktis & Bergizi!

Pancake utk sarapan

Menu sarapan pagi – Terkadang menyiapkan sarapan pagi harus repot dan tergesa-gesa karena di pagi hari semua dituntut serba cepat, karena anak berangkat sekolah, kemudian suami berangkat kerja, sehingga untuk menyiapkan menu sarapan di pagi hari terasa sangat susah dan cenderung repot. Bunda mungkin sering bingung untuk menyiapkan menu apa yang cepat, praktis, mengenyangkan, enak, tapi harus bergizi juga. Nah kini Bunda tidak perlu bingung lagi karena kami memiliki tips menu sarapan pagi yang sangat bermanfaat untuk keadaan seperti ini.

Untuk menyiapkan sarapan pagi yang praktis, cepat, dan bergizi Anda bisa membuat pancake, menu sarapan pagi ini sangat banyak dikonsumsi oleh orang-orang barat karena selain praktis dan cepat namun gizi dan energi yang dikandung untuk melakukan aktivitas di pagi hari juga terpenuhi karena pancake memiliki kandungan karbohidrat, lemak, dan protein yang berfungsi sebagai pemasok energi dalam melakukan aktivitas yang berat di pagi hari. Selain itu Bunda juga bisa berinovasi untuk menambahkan isian dari pancake sesuai dengan selera Anda.

Membuat pancake sangatlah mudah karena selain bahan-bahan yang diperlukan sangat mudah ditemui, namun juga tidak diperlukan waktu yang panjang untuk memasaknya dan menyajikannya. Sehingga sangat cocok jika Anda hendak menyiapkan di waktu sarapan yang menuntut serba cepat, seperti yang kami janjikan kami akan memberikan tips cara membuat pancake ini. Simak berikut ini bahan-bahan dan cara membuatnya!

Bahan-bahan yang diperlukan:

  • 110 gram tepung terigu
  • 1 butir telur ayam
  • 1 ¼ sdt baking powder
  • ¼ sdt garam
  • 2 sdt jeruk nipis
  • 1 ½ sdm gula pasir
  • 2 sdm mentega atau 40 gram margarine
  • 135 ml susu cair atau 3 sdm susu bubuk full cream + 130 ml air

Langkah-langkah membuat pancake

  1. Masukkan susu cair dan jeruk nipis ke dalam sebuah wadah ukuran sedang. Aduk rata sampai lembut dan diamkan 5 menit agar susu menjadi sedikit asam.
  2. Pada wadah terpisah masukkan tepung terigu, baking powder, garam, dan gula. Aduk rata sampai semua gumpalan tepung menghilang.
  3. Siapkan mangkuk ukuran sedang dan masukkan mentega yang telah dicairkan, susu dan telur yang sudah dikocok sebelumnya. Aduk adonan sampai merata.
  4. Lalu masukkan tepung terigu ke dalam kocokan telur dan susu, aduk kembali hingga merata menggunakan spatula. Aduk secara perlahan saja.
  5. Setelah adonan siap, maka kini siapkan wajan atau teflon datar yang anti lengket, oleskan sedikit mentega. Dan panaskan wajan dengan api yang kecil.
  6. Tuangkan adonan pancake tadi sebanyak satu sendok sayur ke atas teflon. Jika adonan pancake sudah terlihat gelembung-gelembung kecil maka itu tanda panke sudah matang, kemudian balik adonan dan lakukan hal yang sama. Jika telah matang kedua sisinya angkat, dan ulangi memasak sesuai porsi yang Anda inginkan.
  7. Pancake siap dinikmati, anda bisa menambahkan sirup, keju, meises, susu kental manis, kismis, atau apapun bahan tambahan lain yang sesuai selera Anda.

Demikianlah tips membuat menu sarapan pagi dari kami, selamat mencoba dan semoga berhasil membuat pancake ini. Dijamin Anda tidak akan repot lagi menyiapkan menu sarapan pagi untuk anak dan suami Anda ya Bunda.

Yuk lihat resep-resep lainnya di katalogibu.com, klik link di bawah ini!

Sup Ikan Gurame Segar & Lezat, Ini Resepnya!

Resep Membuat Donat Kentang Empuk, Lezat, & Lembut

Ini Lho Resep Puding Biskuit Lezat Ala Chef Farah Quinn!

author
No Response

Leave a reply "Resep Pancake, Menu Sarapan Pagi Yang Praktis & Bergizi!"