Cara Membuat Es Krim Dengan Kantong Plastik

No comment 6186 views

Resep Membuat Es Krim Dengan Kantong Plastik

Cara Membuat Es Krim – Es krim merupakan kuliner yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia khususnya pada anak – anak. Dengan rasa yang lezat, menis dan nikmat sekali jika dihidangan saat cuasa sedang panas. Bagi para ibu yang memiliki anak – anak, mungkin masih khawatir jika harus membeli jajanan es krim di luar sebab kita tidak tahu bahan – bahan apa saja yang mereka pakai.

Untuk itu agar anak anda menyukai makanan rumahan, sebaiknya anda selalu menyajikan kue – kue atau es krim buatan sendiri agar anak – anak terhindar dari bahaya jajanan di luar. Untuk itu kami tim katalogibu.com akan berbagi cara membuat es krim tanpa mesin freezer, melainkan hanya dengan kantong plastik dan es batu.

Resep ini sangat mudah sekali dan juga bahan – bahan yang dibutuhkan juga mudah didapatkan di pasar atau swalayan terdekat di rumah anda. Resep ini cukup untuk satu orang dan dapat dimaan langsung dari dalam kantong plastik. Sebaiknya dalam proses pembuatan es krim dengan cara ini ajaklah anak anda, pasti mereka akan sangat senang saat membuat es krim mereka sendiri. Terlebih lagi, sisa – sisa proses pembuatan es krim ini sangat mudah dibersihkan. Baca juga: Resep Membuat Donat Kentang Empuk, Lezat, & Lembut

Hal dan Bahan Yang Dibutuhkan

  • Handuk atau sarung tangan
  • Sendok
  • 100 gtam garam batu
  • 1 Kantong pecahan es batu
  • 1 Kantong plastik berukuran sedang
  • 1 Kantong plastik berukuran besar
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 200 gram susu full krim
  • 1/2 sendok teh ekstrak vanili

Cara membuat

  1. Campurkan gula, susu full krim dan vanili ke dalam kantong plastik berukuran sedang atau 500 ml. Jika anda ingin rasa lain, anda bisa menambahkan buah atau saus coklat ke dalam campuran susu full krim anda. Dan pastikan gulanya larut.
  2. Tutup erat kantong plastik tersebut. Sebelumnya tekan keluar kelebihan udara yang ada di dalam kantong plastik karena jika terlalu banyak udara di dalam kantong dapat membuka kantong plastik tersebut saat dikocok.
  3. Letakan es batu dan garam ke dalam kantong plastik berukuran 3,8 liter. Sebaiknya anda gunakan garam kasar atau garam batu. Ketahuilah butiran garam yang semakin kecil makan akan semakin jelek hasil yang diperoleh.
  4. Masukkan kantong plastik yang berisikan susu tadi kedalam kantong yang berisi es batu, kemudian tutup rapat dan pastikan tekanan udara yang ada dikantong plastik besar lebih besar dari tekanan kantong kecil agar dapat dikocok.
  5. Gunakan sarung tangan atau lap handuk dan mulailah mengocok adonan tersebut. Kocok selama 5 sampai 10 menit. Setelah waktu tersebut, pastikan kekentalan es krim dan lihat apakah es krim sudah siap atau belum. Jika masih belum berubah menjadi es krim, kocok kembali sampai adonan berubah menjadi es krim.
  6. Siap santap dan sajikan.

Itulah cara membuat es krim dengan kantong plastik dan tentunya sangat praktis dan sederhana. Selamat mencoba!!

author
No Response

Leave a reply "Cara Membuat Es Krim Dengan Kantong Plastik"