Resep Nasi Tim Hati Ayam untuk Bayi

No comment 1791 views

bayi sehat

Bayi sehat– Mempunyai bayi sehat dan lucu serta aktif merupakan impian para Ibu. Untuk menjaga kesehatan si Kecil, Ibu harus menyiapkan menu makanan sehat nan bergizi, ya! Dengan memilih bahan makanan yang mengandung nutrisi tinggi seperti sayur-sayuran, ikan, dan daging akan membuat si kecil tumbuh dengan baik.

Agar si Kecil tak bosan dengan olahan yang itu-itu saja, coba Ibu simak kreasi menu masakan yang dibuat dari bahan dasar hati ayam dan beras ini. Check this out!

Sebelum membuat sajian nikmat ini, siapkan dulu bahan-bahan berikut:

2 sendok makan beras (lebih baik beras merah)

25 gram hati ayam yang diiris kecil-kecil

600 ml air

50 gram labu kuning yang sudah diparut

25 gram tempe

1 sendok teh minyak

1 iris tomat yang sudah masak

Cara membuatnya:

1. Didihkan air kemudian masak beras yang sudah dicuci, hati ayam serta tempe. Aduk-aduk hingga tekstur menjadi lebih kental.

2. Masukkan irisan tomat dan labu kuning kemudian aduk hingga matang.

3. Tambahkan minyak kemudian aduk hingga menyatu dengan bubur. Angkat dan dinginkan

4. Ambil bubur yang sudah dingin, kemudian haluskan. Jika tak ada waktu untuk menyaringnya, memanfaatkan blender untuk menghaluskannya.

5. Tuangkan bubur yang sudah halus ke dalam mangkuk. Voila! Nasi tim hati siap disajikan.

Bagaimana, mudah bukan, Bu? Satu mangkuk bubur hati ayam ini akan menghasilkan 209 kkal yang pasti bisa mengenyangkan buah hati. Tapi sebelum Ibu membuatnya, pastikan memilih hati ayam yang masih bagus, segar, dan utuh. Utamakan memilih hati ayam yang empedunya tidak hancur.

Hati ayam merupakan bahan makanan yang kaya akan makronutrisi. Sebagai bahan makanan yang berprotein tinggi, hati ayam dapat membantu menumbuhkan rambut, memperkuat kulit serta jaringan tubuh yang lainnya. Selain itu, hati ayam juga jaya akan vitamin A yang baik untuk menjaga penglihatan, membangun fungsi kekebalan tubuh, dan reproduksi sel.

Bahan makanan ini juga mengandung mineral yang dapat membantu proses pembentukan protein dan DNA, menyembuhkan luka, dan bisa memaksimalkan pertumbuhan serta perkembangan sel penting dalam tubuh. Tak hanya itu saja, hati ayam ini juga dapat mengoptimalkan kelenjar aderenal yang berfungsi sebagai pengontrol produksi hormon-hormon lain.

Tentunya, memilih bahan makanan seperti hati ayam dapat membantu bayi tumbuh sehat. Ini karena hati ayam mengandung banyak zat-zat yang bermanfaat seperti mineral, vitamin serta protein tinggi. Selamat mencoba resep ini di rumah!

author
No Response

Leave a reply "Resep Nasi Tim Hati Ayam untuk Bayi"