Seprei Mahal atau Murah? Pilih Kualitas Saja

No comment 824 views

Seprei Mahal atau Murah? Pilih Kualitas Saja

Seprei Mahal – Terkadang dengan merek yang sama seprei ada yang terasa lembut, kasar dan panas. Lalu bagaiamanakah caranya membedakan seprei yang bagus?. harga mahal bisa berbanding dengan kualitas yang bakal didapatkan. Seprei dengan harga mahal pastilah memiliki texture bahan yang lembut, tebal dan hangat.

Ketika membeli seprei, utamakan mencari bahan yang terasa nyaman di kulit anda. Jangan cuma beli karena desain. Anda tidak akan tidur lebih enak kalau seprei anda bergambar Kungfu Panda favorit, tapi anda tidak akan bisa tidur enak kalau seprei berasa kasar atau panas di kulit anda. Berikut Bahan Seprei:

  • Egyptian combed cotton – biasanya harganya mahal. Sangat lembut, tapi tidak lembut di dompet 🙂 Dan kalau pun cover seprei mengatakan “Egyptian Cotton“, kebanyakan Egyptian cotton yang beredar di pasaran adalah katun Mesir yang sudah dicampur dengan katun dari negara lain supaya nggak terlalu mahal. Jadi, bagi saya, membayar jauh lebih mahal untuk bisa menikmati Egyptian cotton sangat ga worth-it.
  • Combed cotton – Saya senang beli bahan ini karena terasa lembut di kulit, perawatannya mudah, dan awet.
  • Jacquard cotton – Terus terang saya kurang tahu bedanya combed cotton dengan jacquard cotton. Dua-duanya terasa lembut, tahan lama dan tidak mengkilap. Biasanya kami beli jacquard cotton atau combed cotton.
  • Cotton sateen – Pilihan yang populer karena sateen finish terasa sejuk di kulit.
  • Cotton / polyester blend – awet dan harganya lebih murah dari cotton / katun. Tapi campuran polyester akan terasa hangat di kulit, tidak nyaman kalau kamar anda panas dan tidak ber-AC.

Seprei bukan barang murah, dan biasanya kita tidak mengapkir seprei seperti kita mengapkir pakaian. Biasanya seprei kita pakai bertahun-tahun sampai (istilah Jawa-nya) bludus.  Karenanya, cari motif yang akan bertahan lama. Selalu pilih desain dengan aksen-aksen klasik yang tidak akan terlihat jadul setelah beberapa tahun, atau cari seprei warna polos yang muda dikombinasi dengan quilt cover dan sarung bantal/guling warna senada. Model-model seperti ini akan tetap bagus selamanya.

 

author
No Response

Leave a reply "Seprei Mahal atau Murah? Pilih Kualitas Saja"