Si Kecil Usia 3-5 Tahun, Ini Dia Permainan Yang Cocok

Origami

Hai Ibu! Apakah Si Kecil makin aktif bermain? Dunia bermain memang sangat dekat dengan dunia anak-anak. Jadi wajar saja, jika kita main ke rumah kawan atau saudara yang memiliki si Kecil, pasti banyak mainan yang berserakan. Pernah tidak Ibu berpikir mainan anak yang Ibu berikan sudah cocok untuk usianya? Kali ini, kita akan membahas mainan yang cocok untuk usia 3-5 tahun.

Seiring bertambahnya usia, mainan anak juga pasti berbeda dengan sebelumnya. Sebab, kemampuan anak juga mulai bertambah. Apalagi mainan yang tepat akan mengasah kreativitas anak dengan maksimal. Anak usia 3-5 tahun sebaiknya diberikan mainan yang berupa aktivitas fisik untuk mengembangkan motorik halus dan kasar. Mainan anak yang bersifat manipulatif dan memiliki aturan juga bisa diberikan pada anak usia 3-5 tahun ini. Berikut mainan anak yang cocok untuk usia 3-5 tahun.

1. Roller Skate

Roller skate bisa dijadikan pilihan untuk memberikan kado bagi si Kecil tersayang. Mainan anak ini dapat melatih si Kecil untuk beraktivitas fisik. Selain itu, si Kecil juga bisa menggunakan mainan anak ini diluar rumah. Dengan begitu, kemampuan sosialisasi dapat terasah.

2. Sepeda

Sepeda yang dibelikan Ibu tercinta akan menjadi andalan si Kecil untuk mengajak berjalan-jalan. Si Kecil yang mulai aktif berada diluar rumah ini, mengandalkan sepedanya untuk keliling kompleks. Ibu bisa menemaninya keliling kompleks dengan berbagi cerita sambil bersepeda.

3. Origami

Origami merupakan pilihan mainan anak di dalam rumah yang bisa membantu si Kecil untuk mengasah kemampuan kognitifnya. Mainan anak ini juga bisa menjadi ajang interaksi yang baik apabila dilakukan dengan kawan si Kecil. Ibu bisa menjadi tutor dalam membantu si Kecil dalam membuat origami.

4. Ular Tangga

Ular tangga bisa menjadi pilihan yang baik untuk melatih kognitif si Kecil. Mainan anak yang memiliki peraturan ini juga bisa melatih sensori halus anak. Dengan menggunakan dadu, anak juga bisa mulai belajar berhitung. Tentunya, mainan anak ini melatih kemampuan sosialisasi si Kecil. Pasalnya, ular tangga merupakan permainan yang minimal dilakukan oleh 2 orang.

5. Kitchen Set

Kitchen Set merupakan jenis mainan anak untuk anak perempuan. Mungkin terlihat sederhana, tetapi mainan anak yang satu ini bisa melatih anak untuk mengenali peralatan yang ada di dapur. Si Kecil juga bisa berimajinasi dengan memasak sesuatu.

Nah, pilihan mainan anak yang tepat membantu tumbuh kembang yang baik. Kemampuan-kemampuan anak yang memang harus dikembangkan dapat dengan mudah diasah. Jadi, pilihlah mainan anak sesuai dengan pertambahan umurnya.

author
No Response

Leave a reply "Si Kecil Usia 3-5 Tahun, Ini Dia Permainan Yang Cocok"