Simak Cara Menipiskan Rambut Bervolume Agar Tidak Mengembang

Rambut Bervolume

Memiliki rambut yang lebat dan mengembang telah lama menjadi salah satu ikon kecantikan dan hampir semua perempuan ingin untuk memilikinya. Akan tetapi, ternyata perempuan dengan rambut bervolume pun memiliki masalah tersendiri. Rambut dengan volume tebal pada umumnya akan mengembang dengan liar serta susah sekali untuk diatur sehingga membuat penampilan Anda terlihat berantakan. Sehingga satu-satunya cara adalah dengan menipiskan rambut agar rambut lebih mudah diatur. Berikut adalah beberapa cara menipiskan rambut bervolume agar tidak mengembang.

  • Masker Rambut

Salah satu cara menipiskan rambut bervolume agar tidak mengembang bisa dilakukan secara alami dengan menggunakan masker rambut. Salah satunya adalah dengan menggunakan buah alpukat. Caranya haluskan buah alpukat dan dicampur dengan minyak zaitun. Oleskan masker rambut tersebut ke seluruh bagian rambut Anda, dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Bilas rambut dengan menggunakan air dingin. Lakukan perawatan ini secara rutin, paling tidak selama 3 kali seminggu.  Baca juga: Inspirasi Kumpulan Nama Bayi Jawa Beserta Artinya

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan masker rambut dengan bahan telur. Caranya, kocok 2 butir telur dan campur dengan olive oil. Aplikasikan pada rambut Anda secara merata dan diamkan selama 1 jam untuk memberikan waktu bagi nutrisi-nutrisi di dalam telur terserap rambut secara sempurna. Selanjutnya bilas rambut Anda dengan keramas menggunakan shampoo seperti biasanya.

  • Stop Penggunaan Pemanas Rambut

Rambut mengembang juga bisa disebabkan oleh rambut yang kehilangan kelembapannya sehingga menjadi kering. Salah satu penyebabnya adalah penggunaan alat pemanas rambut yang terlalu sering, seperti hair dryer dan catok.

Nah, untuk melindungi kelembapan dan kesehatan rambut, sebaiknya Anda mengurangi penggunaan alat pemanas dan mengeringkan rambut dengan cara diangin-anginkan. Dengan demikian rambut Anda tidak akan menjadi kering dan lebih mudah diatur. Selain itu juga rajin-rajinlah menggunakan conditioner untuk melembabkan rambut Anda.

  • Memilih Gaya Rambut Yang Sesuai

Seringkali cara mengatasi rambut bervolume yang terlihat mengembang sangatlah sederhana, yaitu mengubah gaya rambut Anda dengan gaya rambut yang sesuai dengan jenis rambut Anda.

Walaupun memang harus diakui bahwa gaya rambut untuk rambut bervolume tergolong lebih sedikit namun Anda masih dapat memilih gaya rambut yang dapat membuat rambut Anda terlihat lebih rapi yaitu dengan gaya rambut layer.

Demikianlah beberapa cara menipiskan rambut bervolume agar tidak mengembang. Dengan perawatan rambut yang teratur serta memperbanyak asupan makanan-makanan bernutrisi seperti sayuran hijau, buah-buahan, dan minum air putih secara teratur, Anda akan memiliki rambut bervolume yang indah dan lebih mudah diatur.

author
No Response

Leave a reply "Simak Cara Menipiskan Rambut Bervolume Agar Tidak Mengembang"