Simak Cara Merangsang Kecerdasan Anak Saat Dalam Kandungan

 

Smart young boy stood infront of a blackboard

Setiap orangtua pastinya mengharapkan anak mereka terlahir dalam keadaan sempurna dan. Dan akan semakin lengkap rasanya kebahagiaan Anda jika anak Anda memiliki otak yang cerdas. Tentunya terbayang betapa membanggakannya melihat anak Anda meraih prestasi demi prestasi di sekolah saat ia tumbuh besar nanti. Faktor kecerdasan kebanyakan dipengaruhi oleh genetik, dengan kata lain jika ayah dan atau ibu bayi memiliki kecerdasan tinggi maka besar kemungkinan anak Anda pun akan terlahir dengan otak yang cemerlang. Tapi, sebenarnya ada beberapa cara merangsang kecerdasan anak saat dalam kandungan.

• Rajin Berolahraga
Mungkin Anda merasa heran kenapa hal satu ini bisa termasuk ke dalam cara merangsang kecerdasan anak saat dalam kandungan. Dengan meluangkan waktu melakukan olahraga ringan seperti berenang atau yoga selama 30 menit saja, Olahraga tidak hanya bermanfaat untuk membantu memperbaiki mood Anda, sirkulasi darah Anda pun akan jadi lebih lancar. Hal tersebut termasuk aliran darah menuju rahim Anda. Dengan demikian, bayi Anda dapat menyerap nutrisi otak lebih banyak untuk mendukung tumbuh kembang otaknya.

• Mengajak Bayi Berbicara
Ingin bayi Anda menjadi seorang language genius atau seseorang yang mahir dalam berbagai macam bahasa asing, maka rajin-rajinlah mengajak ia berbicara. Meskipun masih berada di dalam kandungan, bayi Anda sudah mulai bisa mendengar dan mengenali suara Anda di usia 16 minggu, dan terus berkembang hingga usia kehamilan minggu ke-27. Saat ia besar nanti, bayi Anda akan lebih mudah dalam mempelajari bahasa-bahasa dan dapat mengenali aksen yang berbeda-beda.

Selain mengajaknya berbicara, Anda juga bisa memperdengarkan lagu kesukaan Anda pada bayi Anda. Hal itu ditujukan untuk membentuk preferensinya terhadap musik saat ia besar nanti. Musik klasik dinilai paling tepat untuk diperdengarkan pada bayi, karena nada dari musik ini memang cenderung lebih lembut dibandingkan dengan jenis musik yang lain sehingga dapat membantu menenangkan bayi Anda. Atau, Anda juga bisa mencoba memperdengarkan lagu jazz , Moms.

• Mengkonsumsi Jenis Makanan Yang Beraneka Macam
Satu fakta yang cukup mengejutkan adalah, bayi Anda sudah bisa mengenali rasa makanan semenjak ia menginjak usia 12 minggu. Buat Anda yang ingin bayi Anda terlahir menjadi Gordon Ramsay Junior, Anda bisa mulai mengenalkan cita rasa makanan yang berbeda-beda semenjak dini. Tapi, tetap saja hindari makanan yang tidak menyehatkan, ya?

Demikianlah beberapa cara merangsang kecerdasan anak saat dalam kandungan. Semoga informasi ini bermanfaat ya, Moms!

author
No Response

Leave a reply "Simak Cara Merangsang Kecerdasan Anak Saat Dalam Kandungan"