Simak Desain Kamar Tidur Minimalis Anak Laki-Laki Ini, Yuk

Desain Kamar Tidur Minimalis

Beberapa tahun lalu, memiliki bilik tidur dengan luas yang sempit tentunya menjadi hal yang sangat menantang karena Anda harus memutar akal tentang bagaimana cara mendekorasi ruangan yang sempit tersebut agar tetap nyaman untuk ditinggali. Bahkan tidak jarang beberapa orang mendekorasi kamar tidur seadanya, namun akibatnya justru membuat kamar tidak terlihat indah dan nyaman. Apalagi jika Anda memiliki anak laki-laki, anak laki-laki cenderung tidak terlalu menyukai berada di dalam kamarnya dalam waktu yang lama. Maka dari itu, Anda perlu memilih desain kamar tidur minimalis anak laki-laki yang nyaman dan membuatnya betah di kamarnya sendiri.

Salah satu dari tips yang dapat Anda terapkan saat memilih desain kamar tidur minimalis anak laki-laki adalah menata perabotan kamar dengan menyusunnya secara vertikal. Penyusunan perabotan secara vertikal akan memberikan lebih banyak ruang kosong pada lantai sehingga membuat kesan luas pada kamar Anda. Pemilihan perabotan juga perlu diperhatikan. Jangan menempatkan terlalu banyak perabotan, dan sebisa mungkin perabotan yang Anda gunakan bersikap multifungsional untuk menghemat ruang.

Kesan ruangan yang luas juga bisa didapatkan dengan memilih furniture yang pendek dan horizontal untuk memberikan kesan langit-langit kamar yang lebih tinggi. Hal yang sama juga dapat dilakukan dengan memasang tirai yang memiliki posisi lebih tinggi dari bingkai jendela. Selain itu, jika Anda berniat memasang wallpaper, pilihlah wallpaper dengan pola vertikal.

Pastikan bahwa pencahayaan kamar tidur cukup. Pencahayaan kamar yang buruk tidak hanya membuat penampilan kamar menjadi suram dan menyeramkan, tetapi juga mengakibatkan kesan sempit dan menyesakkan sehingga membuat siapapun yang menghuni kamar tersebut tidak akan merasa betah. Pilihlah lampu yang cukup terang namun tidak terlalu silau. Anda juga dapat memasang pencahayaan alami dengan memanfaatkan sinar matahari. Caranya, pasanglah jendela dengan bingkai yang lebar untuk memaksimalkan cahaya matahari yang masuk ke dalam kamar. Cara ini tentunya sangat menghemat biaya listrik dan sangat menguntungkan dompet Anda.

Dalam memilih cat kamar tidur, hindari memilih warna cat yang terlalu gelap seperti warna biru tua atau hitam. Pilihlah warna yang netral seperti warna abu-abu atau warna yang hangat. Warna-warna tersebut akan membantu membuat anak Anda merasa welcomed di kamarnya sendiri. Atau jika Anda memilih wallpaper, Anda dapat mengambil inspirasi dari hobi atau kegemaran anak Anda.

Demikianlah beberapa tips dalam menyusun desain kamar tidur minimalis anak laki-laki. Semoga dapat menginspirasi Anda, Moms.

author
No Response

Leave a reply "Simak Desain Kamar Tidur Minimalis Anak Laki-Laki Ini, Yuk"