Tanda Kehamilan – Ciri-Ciri Non Fisik Ibu Kehamilan

ciri-ciri hamil

Tanda Kehamilan – Kehamilan adalah suatu anugerah terindah yang diberikan Tuhan kepada setiap wanita. Bagi seorang wanita kehamilan merupakan suatu hal yang sangat di tunggu-tungu, terlebih lagi bagi pasangan yang telah menikah.

Dalam memasuki masa kehamilan seorang wanita akan mengalami berbagai macam perubahan, baik perubahan secara fisik maupun perubahan emosional. Tetapi kebanyakan yang terjadi di masyarakat, seorang wanita tidak menyadari bahwa dirinya sedang kehamilan atau mengandung.

Perubahan hormon pada tubuh disaat kehamilan 1 minggu selain berpengaruh pada perubahan fisik juga berpengaruh pada perubahan non fisik anda. Berikut ini adalah beberapa tanda-tanda orang kehamilan 1 minggu secara non fisik:

  •     Mengidam

Ngidam sudah menjadi istilah umum untuk orang yang tiba – tida menginginkan sesuatu yang biasanya makanan secara berlebih. Para wanita kehamilan muda biasanya ingin mengkonsumsi makanan dengan rasa menyengat. Kebanyakan ingin yang terasa kecut/masam seperti mangga atau jambu.

Namun tidak menutup kemungkinan berbagai jenis makanan juga terasa sangat ingin mencicipinya. Hal ini normal dan wajar terjadi sebagai akibat dari perubahan hormon. Ngidam bisa berlangsung tidak hanya dalam minggu pertama kehamilan namun sampai 9 bulan.

  •     Sensitif pada Penciuman

Jangan terkejut jika anda menjadi sangat sensitif terhadap bau-bau tertentu, sensitifitas pada indra penciuman anda ini bisa jadi adalah tanda – tanda anda kehamilan muda. Asap rokok, minyak wangi dan bawang putih biasanya menjadi bau yang tidak disukai oleh orang hamil 1 minggu. Namun ada juga yang tiba – tiba sangat menyukai bau-bau tertentu.

  •     Mengantuk dan moody

Mengantuk dan perasaan yang moody juga merupakan tanda – tanda orang kehamilan1 minggu. Selain mudah lelah secara sifik anda akan merasa sangat moody dan gampang tersinggu. Dan anda jadi sering mengantuk karena pada dasarnya perubahan hormon ini akan meminta tubuh anda untuk beristirahat.

  •     Gelisah dan Stres

Bagi orang yang kehamilan 1 minggu, tanda – tanda yang bisa anda rasakan adalah perasaan anda yang punya kekhawatiran yang tinggi. Anda akan mudah gelisah yang mengakibatkan anda mengalami stres. Bagi beberpa wanita bisa mengalami depresi, oleh karena itu peranan orang-orang terdekat sangat penting untuk menjaga kondisi non fisik anda saat ibu kehamilan 1 minggu pertama ini.

No Response

Leave a reply "Tanda Kehamilan – Ciri-Ciri Non Fisik Ibu Kehamilan"