Tanda Kehamilan – Tanda Kehamilan Sang Istri Yang Suami Harus Tahu

tanda kehamilan

Tanda Kehamilan – Kehamilan tentu sangat di impi-impikan oleh sepasang kekasih suami istri, Banyak suami istri yang ingin mendapatkan momongan. Hadirnya tambahan keluarga baru tentu sangat membuat suami istri senang. Tetapi banyak seorang suami istri yang belum mengerti tanda-tanda kehamilan.

Seorang suami memang harus siap siaga untuk sang istri, apalagi jika sudah menginginkan memiliki anak atau tambahan keluarga dari sang istri. Tanda kehamilan harus bisa di antisipasi oleh sang istri juga sang suami. Tanda-tanda kehamilan bisa menunjukan dalam perubahan fisik maupun sifat. Bahkan tanda kehamilan bisa membuat istri tampak sakit. Berikut ini akan dijelaskan tentang tanda kehamilan wanita.

  1. Payudara membengkak
  2. Sering lelah
  3. Merasa mual setiap pagi
  4. Sering buang air kecil
  5. Kadang merasakan sakit kepala
  6. Sakit punggung
  7. Ngidam atau menolak beberapa makanan tertentu
  8. Kadang perut mengalami kram
  9. Sembelit atau kembung
  10. Tanda-tanda kehamilan selanjutnya adalah meningkatnya suhu tubuh
  11. Perubahan mood atau sikap
  12. Menjadi sensitif sekali pada bau atau aroma
  13. Sering pusing kemudian pingsan (hanya pada beberapa orang tertentu)
  14. Muncul vlek, seperti haid namun sedikit da terjadi hanya sesekali dengan jumlah yang sedikit
  15. Muncul gejala seperti PMS
  16. Hasil tes kehamilan yang positif
  17. Adanya janin yang berkembang di dalam rahim Anda

Poin-poin di atas tentu bisa digunakan untuk para suami dan istri yang ingin mendapatkan anak. Jika sang istri mengalami gejala seperti di atas, tentunya itu adalah tanda-tanda akan hadirnya anggota baru dalam keluarga. Dan untuk memastikan apakah benar jika sang istri sedang hamil, bisa gunakan alat pemeriksa kehamilan atau tespek.

Jika masih ragu dengan tespek, bisa coba dengan memeriksakan ke dokter kandungan. Dengan bantuan dokter, sang istri akan di periksa dengan bantuan alat yang bernama USG.

Perlu diingat juga untuk ibu hamil, ketika Anda benar sedang mengandung sebisa mungkin untuk menjaga makanan Anda agar buah hati yang ada di rahim Anda bisa sehat sampai lahir nanti. Semoga tanda-tanda kehamilan diatas bisa membantu Anda yang memang sedang membutuhkan.

No Response

Leave a reply "Tanda Kehamilan – Tanda Kehamilan Sang Istri Yang Suami Harus Tahu"