Ini 6 Jenis Peralatan Makan Aman nan Cantik

Temukan Jenis Peralatan Makan Aman plus Cantik

Peralatan makan – Peralatan makan tak hanya harus dipilih berdasarkan warna dan desainnya saja lho. Anda harus memerhatikan jenis bahan yang dipakai untuk menjamin kesehatan seluruh anggota keluarga yang memakainya setiap hari. Meskipun memilih berdasarkan keamanan adalah hal yang utama, Anda juga memaksimalkan pilihan dengan memerhatikan bahan yang aman dan tetap memiliki desain cantik.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beragam jenis peralatan makan aman plus cantik yang bisa Anda pilih untuk melengkapi meja makan setiap harinya:

1. Peralatan Makan Berbahan Porselen

Jenis peralatan makan yang satu ini banyak dipilih karena coraknya yang cantik dan bahannya yang mampu menampung beragam jenis makanan. Umumnya, bahan porselen digunakan untuk pembuatan piring, cangkir, hingga mangkuk yang dirancang dengan desain unik dan dilengkapi dengan hiasan yang memiliki kesan tradisional.

2. Peralatan Makan Kaca

Warnanya yang bening dan mudah dibersikan menjadi daya tarik bahan yang satu ini. Umumnya, bahan kaca digunakan untuk pembuatan piring, mangkuk, dan juga gelas untuk peralatan makan sehari-hari. Banyaknya produk peralatan makan berbahan kaca yang dilengkapi ukiran menarik membuat banyak orang lebih memilih jenis yang satu ini daripada lainnya.

3. Peralatan Makan Kayu

Ingin menciptakan nuansa makan yang lebih tradisional dan beda? Pakai saja peralatan makan berbahan kayu. Selain aman, jenis bahan yang stau ini juga mampu menambah kecantikan hidangan yang Anda sajikan untuk seluruh anggota keluarga. Bahan ini juga tidak mudah pecah, mudah dibersihkan, dan bersifat non-konduktor yang tidak mengantarkan panas makanan.

4. Peralatan Makan Stainless Steel

Stainless steel populer diguanakan untuk jenis peralatan makan berupa sendok dan garpu. Meski demikian, sifatnya yang berkualitas, aman, dan tahan lama juga banyak dimanfaatkan untuk diguanakan pada pembuatan piring dan mangkuk. Anda bisa melengkapi meja makan dengan variasi piring, mangkuk, dan sendok dengan bahan yang memiliki warna silver kaca yang satu ini.

5. Peralatan Makan Plastik

Peralatan makan dengan bahan plastik yang memiliki variasi bentuk dan warna yang menarik membuat banyak orang merasa tertarik untuk membelinya. Sebenarnya, jenis bahan yang satu ini aman asalkan Anda memilihnya dengan mempertimbangkan jenis plastik yang sehat dan tidak “menularkan” zat kimia berbahaya pada asupan makanan. Pilihlah produk yang memiliki simbol khusus untuk makanan dan tidak mengandung PVC.

6. Peralatan Makan Tembikar

Peralatan makan yang satu ini merupakan jenis kerajinan tangan tradisional yang banyak digunakan untuk meyajikan menu sambal di Indonesia. Anda bisa menghidangkan jenis makanan sehari-hari pada seluruh anggota keluarga dengan menyajikan hidangan menggunakan wadah dari tembikar.

Selain jenis bahannya, faktor lain yang perlu Anda pertimbangkan saat memilih peralatan makan adalah peralatan tersebut sudah terjamin oleh food-grade finish. Hal ini menjamin peralatan makan yang Anda pilih memang aman. Bila Anda memiliki anak kecil maka pastikan pula peralatan makan yang dipilih juga sesuai dan mudah digunakan untuk anak seusianya.

Baca juga : Wajib Baca Aturan Memilih Perlengkapan Makan Anak Ini!

Dengan memilih jenis peralatan makan yang aman dan cantik, Anda bisa memaksimalkan tampilan menu hidangan keluarga agar lebih sehat, menarik, dan menggugah selera. Jangan ragu untuk memilih jenis alat makan berkualitas untuk menyajikan makanan sehat bernutrisi setiap harinya.

author
No Response

Leave a reply "Ini 6 Jenis Peralatan Makan Aman nan Cantik"