Tepat Memilih Tempat Tidur Anak

No comment 1044 views

Tepat Memilih Tempat Tidur Anak

Dekorasi kamar tidur – Layaknya pada orang dewasa, melakukan aktifitas tidur adalah salah satu kebutuhan anak-anak dalam masa perkembangannya. Pemilihan tempat tidur dan kasur yang tepat akan melengkapi kebutuhannya tersebut. Tempat tidur yang nyaman akan membuat anak merasakan rileksasi dan ketenangan.

Tidak seperti memilih ranjang untuk orang dewasa, memilih ranjang yang tepat untuk anak merupakan suatu keputusan yang sulit. Selain para orang tua harus mengutamakan keamanan dan kenyamanan anak, variasi model tempat tidur anak pun lebih sedikit dibandingkan dengan tempat tidur orang dewasa. Berikut beberapa hal yang perlu di perhatikan saat memilih tempat tidur anak:

  • Bahan tempat tidur anak

Untuk pemilihan bahan material ranjang yang tepat, kayu adalah bahan material yang paling aman untuk dijadikan ranjang anak-anak. Terutama kayu jati dan kayu oak.

  • Perhatikan Keamanan

Tentu saja, hal yang paling penting diperhatikan saat memilih furnitur untuk anak adalah keamanan. Jangan pilih furnitur dengan sudut-sudut tajam, tapi membulat. Periksa setiap bagian pada furnitur sebelum membeli. Misalnya, saat lemari, pintu dan lacinya harus bisa tertutup sempurna tapi tidak menyulitkan anak saat membukanya. Guncang-guncangkan furnitur yang tinggi (lemari, meja belajar, rak buku) untuk mengecek kekokohan barang yang akan Anda beli. Hindari pinggiran yang terbuat dari metal.

  • Ukuran tempat tidur

Besar tubuh anak akan cepat berkembang, sehingga Anda harus mempertimbangkan ukuran kasur mana yang tepat berdasarkan jangka waktu pemakaian kasur itu. Apakah kasur tersebut akan digunakan dalam waktu yang singkat atau waktu yang cukup lama. Belilah tempat tidur ukuran reguler agar bisa digunakan dalam waktu lama. Untuk menjaga agar anak tidak jatuh dari tempat tidur, pasanglah palang kayu di setiap sisi tempat tidur, atau senderan tangga untuk memudahkannya memanjat dan turun dari tempat tidur. Saat anak sudah lebih dewasa, Anda bisa melepas palang kayu tersebut

  • Libatkan anak

Anda bisa mengajak Anak berdiskusi soal kamar seperti apa yang diinginkannya. Minta beberapa brosur dan katalog, lalu perlihatkan pada anak. Untuk menghindari permintaan yang terlalu bermacam-macam, batasi pilihan pada 4 sampai 5 item saja, terutama yang sesuai dengan budget Anda.

  • Pertimbangkan merek

Selain ukuran, mencari kasur yang nyaman dan berkualitas bisa dilakukan dengan memilih berdasarkan merek-merek yang sudah terjamin, agar anak dapat menikmati tidur yang berkualitas juga.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih tempat tidur anak yang tepat dan nyaman. Semoga informasi di atas bermanfaat dan berguna bagi Anda,

No Response

Leave a reply "Tepat Memilih Tempat Tidur Anak"