Tidurkan Bayi Tanpa Menyusui dengan Tips ini!

Tidurkan Bayi Tanpa Menyusui dengan Tips ini!

Tips Menidurkan Bayi Tanpa Menyusui – Kehadiran bayi di tengah keluarga adalah hadiah yang paling menyenangkan. Terutama bagi sang ibu. Selain menambah warna di rumah, kehadiran bayi juga cukup membawa kehebohan. Ini biasa terjadi ketika bayi terbangun di tengah malam dan sulit ditidurkan lagi. Wah, Anda harus tahu tips menidurkan bayi yang susah tidur, nih. Untungnya tim katalogibu.com punya cara mudah untuk menidurkan bayi yang rewel tanpa perlu memberikan ASI, lho, Bun! Yuk, simak cara berikut!

Jangan satukan kegiatan menyusu dengan tidur

Untuk tips menidurkan bayi tanpa menyusui, Anda perlu tahu trik yang satu ini. Tetapi hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat jadwal antara kegiatan menyusu dengan tidur. Jika bayi Anda terbangun karena lapar, berikan ASI hingga bayi terlihat mulai mengantuk dan lepaskan ASI lalu letakkan bayi kembali di ranjangnya.

Bantu bayi tertidur tanpa perlu Anda gendong

Selanjutnya adalah tips menidurkan bayi tanpa perlu digendong. Ketika bayi terbangun, goyangkan atau tepuk-tepuk lembut badan bayi dan tunggu sampai si Kecil kembali tertidur. Memang sedikit lebih sulit untuk menidurkan bayi tanpa digendong. Tapi ini akan menjadi kebiasaan bayi yang Anda terapkan, lho. Anda juga bisa menempatkan bayi di ayonan, kok.

Jangan ragu untuk pindahkan bayi ke tempat tidur

Langkah selanjutnya untuk cara menidurkan bayi baru lahir dan cara menidurkan bayi yang susah tidur di malam hari adalah dengan memindahkan bayi yang setengah tertidur ke ranjang. Jangan takut saat melakukan ini, ya? Setelah Anda mengayunkan bayi hingga tertidur, angkat dan segera pindahkan bayi Anda ke ranjang. Tetap tepuk tubuh bayi secara perlahan.

Ada banyak tips menidurkan bayi tanpa menyusui, kok. Asalkan Anda melakukannya dengan rutin dan menjadikan ini kebiasaan bagi bayi, buah hati Anda tidak akan sulit lagi untuk ditidurkan, Bun. Sedang untuk cara menidurkan bayi yang rewel, bisa dilatih dengan mendengarkan musik menenangkan dan jangan putus asa untuk tetap melakukannya terus menerus.

Yang perlu Anda ingat adalah, proses ini bukanlah proses yang langsung berhasil. Tapi jika dilakukan secara terus menerus, bayi akan semakin biasa dengan cara menidurkan Anda, Bun. setidaknya setelah beberapa bulan pertama, Anda akan makin mudah mengatur waktu dengan lebih baik. Jadi tidak perlu takut pekerjaan lain tertunda karena menemani bayi tidur, kan?

author
No Response

Leave a reply "Tidurkan Bayi Tanpa Menyusui dengan Tips ini!"