5 Manfaat Timun, Sahabat Terbaik Bagi Kulit!

No comment 802 views

manfaat timunTimun adalah buah yang sering Anda temui bukan? Timun sering untuk dibuat acar mentimun, campuran dalam sayur, bahkan dibuat jus. Namun apakah Anda tahu bahwa timun kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh? Timun memiliki kandungan vitamin C, asam caffeic, dan tentunya air yaitu sebanyak 90 %. Manfaat mentimun juga bisa dirasakan pada kulit, manfaat timun untuk wajah sudah tidak diragukan lagi, karena timun juga mengandung beta-karoten dan vitamin K. Sehingga kandungan ini dapat melembabkan dan menghaluskan kulit bagi yang secara rutin mengonsumsinya.

Khasiat timun juga mampu untuk mencerahkan kulit, apalagi jika timun itu anda jadikan masker. Tak perlu diragukan lagi timun adalah buah untuk memelihara kecantikan dan kesehatan kulit dengan sempurna. Manfaat timun untuk kulit yang lainnya juga masih banyak. Ayo simak di sini informasinya mengenai manfaat mentimun untuk masalah-masalah kulit!

Dapat Mengobati Luka Bakar Pada Kulit

Kulit bisa jadi mengalami luka dan iritasi akibat paparan sinar matahari yang terlalu lama, sehingga kulit bisa menjadi kemerahan dan menjadi perih. Nah timun mampu meredakan iritasi dan menyejukkan kulit pada kulit yang terbakar.

Menghilangkan Selulit

Timun adalah solusi terbaik sebagai cara menghilangkan selulit. Selulit adalah lapisan lemak yang tidak terbuang pada kulit, dan hal ini bisa membuat penampilan yang buruk pada kulit. Biasanya selulit muncul di paha, bokong, lengan, perut, dan punggung. Untuk menghilangkan selulit Anda bisa menggunakan timun dicampur dengan madu dan oleskan pada bagian kulit yang terkena selulit. Selain itu, campuran ini bisa membuat kulit menjadi lebih kencang dan kenyal.

Mencerahkan kantung mata yang gelap

Banyak orang-orang yang mengalami masalah yaitu memiliki kantung mata yang tebal dan berwarna gelap, sehingga membuat wajah menjadi terlihat lebih tua dan pucat. Nah untuk cara menghilangkan kantung mata, timun menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi masalah ini, karena dalam timun terkandung antioksidan dan silika.

Mengecilkan pori-pori

Bagi Anda yang mempunyai pori-pori yang besar pada kulit sehingga membuat wajah terlihat bopeng, dan beresiko kemasukan debu dan kotoran ke dalam lapisan kulit yang dalam. Anda bisa menggunakan masker timun sebagai cara mengecilkan pori pori dan dicampur dengan air mawar, madu, dan lemon agar hasil lebih maksimal. Diamkan masker tersebut selama 15 menit, setelah itu bilas saja dengan air dingin.

Membuat kulit lembut dan bersinar

Timun memiliki efek menenangkan dan mendinginkan kulit. Tak hanya itu, timun juga memiliki elemen untuk membersihkan kulit. Karena itu, masker dari timun ini bisa membuat kulit wajah Anda menjadi lembut dan bercahaya. Caranya, campurkan 4-5 lembar daun mint dengan timun yang sudah dikupas dan diambil bijinya.

Buat menjadi puree, kemudian kocok putih telur secara terpisah lalu tambahkan kocokan putih telur ini pada campuran timun tadi. Oleskan pada seluruh wajah dan biarkan selam 20 menit sebelum dibilas rata dan dikeringkan. Selain bisa dibuat masker, mengonsumsi jus timun juga akan memberikan efek yang bagus untuk kecantikan kulit.

Sebenarnya manfaat timun sangat kompleks, timun juga bisa menurunkan tekanan darah tinggi, serta membantu meredakan stress yang disebabkan tegangnya saraf-saraf. Sehingga berbahagialah Anda yang sering mengonsumsi timun, karena Anda mendapatkan manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan tubuh baik di luar seperti pada kulit maupun untuk bagian dalam tubuh.

Demikianlah informasi kami mengenai manfaat timun yang secara khusus kami ulas untuk kulit dan kecantikan. Semoga bermanfaat ya! Dan jangan ragu untuk melihat artikel dari kami katalogibu.com yang pastinya bermanfaat bagi kesehatan Anda, Yuk klik link di bawah ini!

4 Masker Paling Ampuh Menghilangkan Jerawat & Bekas Jerawat

Menjadi Cantik Dengan Putih Telur, Bagaimana Bisa? Yuk Lihat di Sini!

Jadikan Payudara Menjadi Cantik & Sehat Dengan Tips Menarik Berikut Ini!

 

 

 

author
No Response

Leave a reply "5 Manfaat Timun, Sahabat Terbaik Bagi Kulit!"