Cara Alami Mengatasi Maag Pada Anak!

No comment 1348 views

maag pada anak

Cara Alami Mengatasi Maag Pada Anak – Ternyata bukan orang dewasa saja yang bisa mengalami maag, anak – anak pun juga bisa mengalami penyakit maag. Umumnya anak – anak akan mengeluh rasa sakit pada perutnya seperti perih, panas atau bahkan bisa mual. Sakit maag pada anak biasanya terjadi karena disebabkan oleh infeksi pada usus, dan juga dapat disebabkan dari mengkonsumsi obat – obata tertentu.

Sakit maag yang disebabkan karena infeksi dapat diobati dengancar alami. Salah satu pengobatan alami penyakit maag adalah dengan cara mengatur pola makan agar menjadi lebih baik. Berikut adalah cara mengobati maag pada anak dengan alami yang dibawakan oleh tim katalogibu.com:

Cara Alami Mengatasi Maag Pada Anak

  • Hindari makanan yang bisa menyebabkan alergi

Makanan yang bisa menimbulkan alergi dapat menyebabkan terjadinya infeksi usus pada anak. Tips untuk bunda hindari memberi buah hati anda susu apabila sedang mengalami maag. Meskipun susu dapat meningkatkan fungsi pencernaan dengan baik tapi susu juga bisa meningkatkan produksi asam lambung.

  • Sedikan menu makanan yang kaya serat rendah gula dan garam

Serat yang terkandung dalam makanan dapat membantu melindungi lapisan mukosa dinding perut dan saluran pencernaan. Sedangkan tingginya kandungan garam dan gula dalam makanan dapat meningkatkan produksi asam lambung. Baca juga tentang Iniloh Bunda Tips Mengatasi Perut kembung Pada Anak!

  • Berikan makanan dalam porsi kecil

Dengan memberikan makanan dalam porsi yang sedikit dapat mencegah memproduksi asalm lambung yang berlebihan. Sediakan juga makanan kecil yang terbuat dari pisang disela – sela makannya. Karena pisang dipercaya dapat memberikan perlindungan pada dinding usus.

  • Perbanyak pemberian nutrisi

Perbanyak pemberian makanan yang mengandung vitamin A dan vitamin E karena vitamin A dan vitamin E dapat dipercaya menenangkan saluran pencernaan tanpa menimbulkan efek samping. Selain itu juga banyak – banyaklah memberikan makanan yang mengandung zinc karena zin berfungsi untuk memperkuat daya tahan tubuh.

  • Masukkan kubis dan ekstrak licorice dalam menu makanan anak

Kubis banyak mengandung asam amino yang dapat membantu menyembuhkan peyakit maag. Sedangkan ekstrak licorice dapat membantu mengembalikan kesehatan dinding pada saluran pencernaan.

  • Ajak anak melakukan rekreasi minimal 1 jam dalam satu hari

Sakit maag pada anak dapat disebabkan karena stress. Dengan banyak mendengarkan cerita anak anda dalam kondisi yang tenang dan juga dapat membatu tegangan psikologis anak.

Itulah beberapa cara alami mengatasi maag pada anak yang bisa anda lakukan sendiri dirumah. Tapi anda juga harus ingat apabila sakita maag pada anak tidak kunjung sembuh sebaiknya segera konsultasi dan periksakan kepada dokter spesialis anak.

author
No Response

Leave a reply "Cara Alami Mengatasi Maag Pada Anak!"