Tips Bayi Anti Rewel Saat Perjalanan Jauh

diare

Saat musim liburan atau masa mudik tiba, tentunya Anda sekeluarga tidak akan menyia-nyiakan kesempatan emas untuk berlibur bersama-sama. Namun buat Anda yang memiliki anak kecil, hal tersebut bisa jadi ujian tersendiri. Apalagi, jika kota yang Anda tuju relatif jauh dari kota Anda. Maka bisa dipastikan bayi Anda menjadi mudah lelah dan seringkali ia akan bertingkah rewel. Dan yang jelas perjalanan Anda pun menjadi kurang menyenangkan bagi Anda dan juga bagi si kecil. Nah untuk mengantisipasi peristiwa yang kurang menyenangkan tersebut, ada baiknya Anda memperhatikan tips bayi anti rewel saat perjalanan jauh berikut ini.
• Mengecek Kesehatan Bayi
Sudah jadi rahasia umum bahwa tips bayi anti rewel saat perjalanan jauh yang pertama adalah, bayi Anda wajib berada dalam kondisi stamina yang baik dan tidak sakit. Membawa bayi yang sedang sakit untuk bepergian tidak hanya berpotensi memperburuk kondisi bayi, tapi bayi Anda pun akan sangat rewel selama perjalanan.

Jadi, memastikan bahwa bayi dalam keadaan sehat sebelum bepergian wajib menjadi prioritas. Jangan lupa juga untuk membawa obat-obatan standar P3K untuk mengantisipasi kemungkinan bayi jatuh sakit selama perjalanan.
• Membawa Mainan
Perjalanan yang panjang akan selalu terasa membosankan bagi sebagian orang, dan bayi Anda pun bukanlah pengecualian. Dan satu-satunya caranya mengkomunikasikan kejenuhan yang dirasakannya adalah dengan merengek atau menangis rewel.

Membawakan alat permainan favoritnya bisa menjadi salah satu cara untuk membantu mengusir rasa bosan si kecil. Jangan lupa juga untuk divariasikan dengan aktivitas menghibur lainnya, seperti memutarkan lagu anak-anak atau dengan memperlihatkan pemandangan di luar mobil dari balik jendela jika memungkinkan.
• Membawakan Camilan
Saat Anda sedang menempuh perjalanan jauh, ada kalanya Anda tidak akan menemukan rumah makan dalam jangka waktu dekat. Dan ada kalanya Anda masih belum dapat menemukan spot rumah makan walaupun sudah memasuki jam makan siang. Rasa lapar seringkali membuat bayi menjadi rewel dan tidak akan berhenti menangis.

Di saat itulah jajanan camilan akan sangt bermanfaat untuk membantu menekan rasa lapar si kecil. Terutama jika bayi Anda sudah menginjak usia 6 bulan ke atas, Anda sudah mulai bisa memberikannya camilan ringan yang lezat.

Tapi, alangkah baiknya jika Anda tidak sembarangan dalam memberikan camilan bagi anak Anda. Membeli camilan di luar tidak hanya mengandung nutrisi yang sedikit, tapi juga memiliki resiko terekspos polusi. Ada baiknya jika Anda membawakan sendiri camilan si kecil dari rumah, seperti kue homemade atau finger food berupa irisan buah atau sayuran.
Demikianlah beberapa tips bayi anti rewel saat perjalanan jauh. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda, Moms.

author
No Response

Leave a reply "Tips Bayi Anti Rewel Saat Perjalanan Jauh"