Bunda, Ini 6 Tips Berbelanja Perlengkapan Bayi

\gambar1

belanja perlengkapan bayi – Sekarang ini banyak sekali toko – toko yang menjual berbagai macam perlengkapan bayi. Mulai dari mainan yang biasa dan yang canggih . Tapi alangkah lebih baik jika ibu membeli perlengkapan bayi seperlunya saja sesuai dengan usia buah hati anda . Dan hindarilah membeli perlengkapan bayi yang tidak sesuai dengan usia mereka . Selain itu jika anda tidak pintar – pintar menyimpan perlengkapan tersebut akan rusak dan tidak ada gunanya lagi . Berikut ada cara belanja perlengkapan bayi yang benar :

Berbelanja Perlengkapan Bayi

1. Baju Bayi

Banyak sekali model baju yang dapat menggoda para ibu untuk membelinya. Apalagi dengan berbagai motif yang lucu dan berbagai macam merk . Banyak para ibu yang membeli baju hanya melihat motif yang lucu dan tidak memikirkan apa baju tersebut dapat digunakan unutk waktu yang lebih lama. Padahal tubuh bayi lebih cepat tumbuh besar. Jadi sebaiknya Ibu membeli baju harus sesuai ukuran dan usia si buah hati.

2. Popok dan Tempat Ganti Popok

Popok juga perlengkapan bayi yang wajib untuk dibeli . Supaya praktis dan gak ribet para ibu sering menggunakan popok yang sekali pakai . Anda harus berhati – hati sebelum menggunakan popok pada sikecil karena kulitnya rawan sekali terkena dermatitis yang disebabkan penggunaan popok yang tidak cocok . Dan ingatlah jika akan berpergian jauh selalu bawalah tas khusus perlengkapan bayi yang dilengkapi matras untuk mengganti popok si Kecil. Di rumah Anda juga bisa menggunakan meja bayi untuk mengganti popok bayi agar tidak capek saat membungkuk.

3. Kamar dan Tempat Tidur Bayi

Belilah boks tempat tidur bayi dan lengkapi boks tempat tidurnya dengan selimut elmbut yang hangat . Dan jangan lupa untuk membeli monitor bayi agar saat bayi menangis ibu dapat mengetahuinya, sudah banyak monitot bayi yang canggih contohnya saja monitor bayi yang dilengkapi dengan sensor sehingga saat bayi menangis monitor bayi itu akan mengeluarkan suara musik lembut yang dapat menenangkan si Kecil. Ibu juga harus membeli perlengkapan termometer ruangan yang digunakan untuk mengatur suhu agar bayi dapat merasa nyaman .

4. Car Seat

Ketika Anda berpergian dengan si Kecil menggunakan mobil mungkin menurut anda hanya dengan memangkunya sudah merasa aman dan nyaman. Tapi akan lebih aman jika anda menggunakan kursi bayi. Supaya lebih hemat anda dapat membeli kursi bayi yang dapat digunakan hingga usia sang bayi menginjak 4 tahun. Perhatikan cara penggunaannya dan apabila mobil Anda menggunakan kantong udara aturlah posisi tempat duduk bayi agar dapat membelakanginya.

5. Stroller

Membeli kereta bayi haruslah dengan cermat. Pilihlah yang cukup luas dan pastikan agar si Kecil bisa tidur terlentang dengan nyaman untuk menjaga tulang belangkangya agar dapat berkembang dengan baik.

6. Tunda Belanja

Anda mungkin akan mendapatkan beberapa hadiah saat kelahiran bayi Anda nanti. Bila Anda tidak mendapatkan beberapa barang seperti kursi tinggi untuk bayi, perlengkapan makan bayi, atau mainan untuk merangsang kreativitas si Kecil maka Anda sebaiknya tak perlu buru-buru membelinya. Anda tidak akan membutuhkan barang-barang tersebut dalam waktu dekat, karenanya akan lebih baik bila biaya yang ada dialokasikan untuk keperluan lain yang lebih penting.

Itulah bunda beberapa tips belanja perlengkapan bayi yang benar dan tidak terlalu merepotkan . Anda juga dapat berbelanja perlengkapan bayi saat diskon besar – besaran . Tapi anda juga harus tetap ingat agar emmeilih barang yang aman dan nyaman saat digunakan sikecil . Anda juga dapat meminjam perlengkapan bayi yang sudah tidak dipakai kepada kerabat atau teman dekat anda . Itu juga dapat menghemat pengeluaran bunda . Baca juga artikel tentang Hal Wajib Diperhatikan Ketika Memilih Baju Anak Perempuan!

author
No Response

Leave a reply "Bunda, Ini 6 Tips Berbelanja Perlengkapan Bayi"