Tips Cepat Hamil Setelah KB

No comment 111 views

Bagi wanita yang sudah pernah hamil dan melahirkan seorang anak lalu memutuskan untuk KB biasanya memang akan mengalami sedikit kesulitan untuk mendapatkan momongan lagi. Namun hal ini tentu tidak terjadi pada semua wanita sebagian besar wanita yang pernah menggunakan KB baik itu pil atau suntik maka akan sedikit sulit jika ingin mempunyai seorang anak lagi. Namun tidak perlu khawatir, berikut ini ada beberapa tips cepat hamil setelah KB bagi Anda yang ingin memiliki bayi mungil lagi.

Tips cepat hamil setelah KB ini sangat sederhana dan tidak sulit untuk dilakukan. Perlu Anda ketahui sebelumnya KB suntik atau pil sangat berpengaruh dalam merubah sistem hormon di dalam tubuh Anda sehingga bisa mencegah terjadinya kehamilan. Jika Anda sudah pernah memasang atau memakai KB tersebut tentu Anda tidak perlu kaget jika pada akhirnya akan sedikit lama menunggu momen kehamilan lagi. Perlu beberapa waktu untuk tubuh bisa kembali normal dalam memproduksi hormon yang sudah dikacaukan oleh pil KB atau suntikan KB. Waktu yang dibutuhkan ini tergantung pada tubuh wanita tersebut. Setiap wanita memiliki kondisi tubuh yang berbeda-beda, ada yang bisa cepat mendapatkan anak lagi meski baru lepas KB selama 2 bulan namun ada yang harus menunggu sampai 2 tahun.

Tips Cepat Hamil Setelah KB

Agar Anda bisa cepat hamil lagi hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengistirahtkan kelenjar endokrin dengan cara benar-benar menghentikan pemakaian KB baik itu pil, suntik, atau IUD. Selain itu hal ini juga harus didukung dengan pola hidup sehat dengan menjaga kondisi tubuh seperti melakukan olahraga dan mengatur pola makan yang sehat. Hal lain yang juga bisa mempengaruhi lama atau tidaknya Anda bisa cepat hamil setelah lepas KB adalah kondisi pikiran. Pastikan Anda terhindar dari rasa stres dan rasa tertekan. Rasa stres dan tertekan ini akan sangat berpengaruh pada kesuburan Anda. Usaha terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengkonsumsi suplemen penyubur namun tetap menerapkan gaya hidup sehat dan juga menghindari rasa tertekan dan stres.

Jika Anda bisa melakukan hal-hal di atas dengan rutin dan sungguh-sungguh, kemungkinan Anda untuk hamil lagi tidak akan hanya menjadi sebuah impian. Namun tentu ini perlu kesabaran dan ketelatenan. Jangan sampai karena ingin cepat hamil Anda malah menjadi stress dan juga tertekan. Sekian tips cepat hamil setelah KB.

author
No Response

Leave a reply "Tips Cepat Hamil Setelah KB"