Tips dan Jenis Sepatu Ibu Hamil Untuk Trisemester Terakhir

Katalogibu – Dalam masa kehamilan trisemester terakhir biasanya para ibu hamil menjaga kondisi fisik tubuhnya, termasuk dalam memilih jenis sepatu khusus untuk hamil. Berikut tips memilih sepatu ibu hamil yang nyaman digunakan untuk beraktivitas di luar rumah:

  1. Ganti Ukuran

Normalnya saat mengalami kehamilan ukuran kaki akan membengkak hingga 1-2 nomor. Usahakan membeli sepatu dengan ukuran yang pas.

  1. Pilih Model yang Sederhana

Salah satu model yang bisa dipakai adalah sepatu tidak bertali. Hindari juga bentuk sepatu dengan penutup runcing karena kulit kaki muda terluka.

  1. Pilih Bahan Alami dan Tidak Licin

Alasan utama para ibu untuk memilih sepatu dengan bahan alami dan tidak licin adalah agar tidak terpeleset, mengingat ketika mengalami kehamilan ukuran kaki membesar.

  1. Pilih Jenis Sepatu Model Flat

Dengan memilih sepatu jenis model ini akan membuat kaki nyaman dan tidak merasakan kesakitan saat berjalan.

Selain kita harus memperhatikan hal diatas, kita harus juga memilih jenis sepatu yang cocok bagi ibu hamil, agar nyaman digunakan. jenis sepatu tersebut antara lain:

  1. Casual

Sepatu jenis ini sangat nyaman dan cocok untuk para bunda, karena model dan ukurannya yang simple membuat sangat ringan dan nyaman untuk digunakan

  1. Boots

Sepatu jenis boots termasuk jenis sepatu yang nyaman untuk digunakan ibu hamil, sehingga bunda tidak perlu takut untuk menggunakan

  1. Sepatu Atletik

Untuk bunda yang sedang hamil jenis sepatu ini sangat membantu dalam setiap gerakan dan meminimalkan tekanan pada tubuh.

  1. Sandal Ortopedik

Bagi bunda yang ingin mengurangi rasa sakit pada kaki saat hamil cobalah sandal ortopedik, karena dibagian sol sandal ini tedapat tonjolan yang berfungsi untuk refleksi.

  1. Sepatu Kerja

Pililhlah sepatu kerja yang nyaman dan tepat sehingga membuat kulit bunda terlindungi. Karena perkerjaan menuntut bunda untuk lebih banyak berjalan dan berdiri.

Itulah tips dan jenis sepatu ibu hamil yang perlu diperhatikan saat bunda menjalani aktivitas sehari-hari agar kehamilannya tetap terjaga. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Bunda.

author
No Response

Leave a reply "Tips dan Jenis Sepatu Ibu Hamil Untuk Trisemester Terakhir"