Tips Diet Pasca Melahirkan Buah Hati

No comment 71 views

Sudah sesuatu yang sangat wajar jika pada saat masa kehamilan hingga pasca melahirkan tubuh seorang wanita menjadi lebih berat atau mengalami kenaikan berat badan. Kenaikan berat badan pada ibu hamil memang bisa mencapai belasan kilo dan bisa membuat bentuk tubuh tidak enak dilihat karena sudah tidak berbentuk lagi. Tips diet pasca melahirkan berikut ini akan memberikan Anda sedikit informasi tentang cara diet yang tepat khususnya bagi para ibu baru.

Pada dasarnya diet pasca melahirkan ini tidak begitu sulit. Jika Anda sudah memasuki masa menyusui buah hati Anda yang tumbuh kembangnya sangat bergantung pada ASI ini secara otomatis akan menurunkan berat badan Anda. Dengan memberikan ASI secara rutin kepada sang buah hati maka akan banyak kalori yang secara otomatis keluar dan sangat membantu sekali untuk menurunkan berat badan Anda. Pada umumnya ahli kesehatan menyarankan untuk memberikan ASI pada buah hati hingga umur 1,5 tahun atau 2 tahun. Pada usia tersebut ASI lebih dibutuhkan daripada susu olahan yang dijual di supermarket. ASI adalah asupan gizi terbaik dan terlengkap yang sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang bayi.

Tips Diet Pasca Melahirkan Buah Hati

Jika memang sampai masa menyusui berat badan Anda masih belum kembali seperti semula dan masih ada beberapa kilo yang harus Anda hilangkan baru Anda bisa mengikuti program diet. Akan sangat ditakutkan jika diet saat masa menyusui membuat ASI tidak berkualitas dan asupan untuk tumbuh kembang buah hati tidak tercukupi. Jika sudah lewat masa menyusui Anda bisa melakukan diet dengan mengatur pola makan dan juga rutin berolahraga.

Tips diet pasca melahirkan ini adalah memperhatikan makanan apa saja yang harus Anda konsumsi dan makanan apa yang harus Anda tinggalkan. Untuk menurunkan berat badan pasca melahirkan dan sudah melewati masa menyusui Anda bisa melakukan diet mayo dimana Anda tidak mengkonsumsi garam sama sekali selama satu minggu. Namun perlu diketahui diet ini hanya bisa dilakukan satu tahun sekali agar tubuh tidak sampai kekurangan yodium yang malah akan mendatangkan penyakit.

Aturlah porsi makan Anda, kurangi nasi putih dang anti dengan nasi merah atau konsumsi makanan kaya karbohidrat selain nasi, banyak buah dan sayur, serta mengurangi konsumsi gula berlebih dan gorengan. Agar lebih cepat turun saat melakukan program diet lakukan olahraga rutin seperti yoga atau jogging dan diimbangi dengan minum air putih yang banyak. Maka sangat mungkin Anda bisa menurunkan berat badan Anda hingga belasan kilo. Nah itu dia sedikit tips diet pasca melahirkan untuk para ibu.

author
No Response

Leave a reply "Tips Diet Pasca Melahirkan Buah Hati"