Tips Memilih Baju Hamil Untuk Hari Raya Lebaran

No comment 3715 views

Tips Memilih Baju Hamil Untuk Hari Raya Lebaran

Tips Memilih Baju Hamil – Lebaran akan menjadi ramai bila sang ibu sedang hamil. Baju hamil yang tepat untuk digunakan berjalan-jalan kerumah saudara maupun teman yang jauh dan juga dekat. Mencari baju hamil yang tepat untuk digunakan berpergian di hari raya lebaran harus benar-benar cocok dengan keadaan sang ibu hamil.

Sebagai ibu hamil mungkin harus tahu tentang apa saja kriteria baju hamil yang tepat untuk digunakan berpergian selama hari raya lebaran. untuk kamu para ibu hamil yang ingin tahu tentang tips-tips memilih baju hamil untuk hari raya lebaran  yang dikutip dari tim katalogibu.com.

1. Pilih baju hamil yang nyaman

Memilih baju hamil yang di utamakan adalah kenyamanannya. karena jika baju ibu kurang nyaman untuk digunakan, ibu akan mudah jenuh dan mengganggu kesehatan janin dalam kandungan. Pilihlah pakaian ibu hamil yang terbuat dari katun yang mudah untuk menyerap keringat anda. Ibu hamil dalam keadaan biasa saja sudah mudah untuk berkeringat, bagaimana jika berjalan-jalan kerumah saudara? tentunya akan sangat mudah sekali berkeringat.

Jika keringat tidak mudah terserap oleh baju, maka ibu akan sangat mudah lelah. dalam memilih baju, tentu baju yang dipilih juga jangan terlalu ketat sehingga mengganggu perkembangan janin dalam kandungan. selain mengganggu kesehatan janin, erempuan hamil dengan pakaian yang ketat tentu akan merasa sedikit kesakitan bila beraktifitas

2. Flat shoes pilihan terbaik

Kunjungan ke rumah saudara-saudara sudah cukup melelahkan, jadi jangan tambah beban anda dengan bepergian menggunakan sandal ber-heels meskipun cuma sedikit. Dengan perut yang semakin membesar, pastinya anda akan semakin sulit berjalan dan lebih mudah merasa lelah.

Untuk mengatasinya, pilih sandal cantik atau sepatu terbuka atau peep toe tanpa hak yang akan membuat kaki nyaman saat berjalan. Disarankan jangan memilih sepatu tertutup karena biasanya agak kurang nyaman digunakan saat hamil. Mau tampil lebih gaya? Boleh mencoba pakai sandal model gladiator agar penampilananda nggak terkesan biasa.

3. Tidak perlu harus mengikuti mode

Mode baju terbaru tidak pasti cocok diterapkan pada setiap orang. Pilih baju yang sesuai karakter dan postur Anda. Untuk momen lebaran, pilih mode yang lebih sopan tapi tetap membuat Anda tampil menarik.

4. Pemilihan warna yang sesuai dengan hati

Untuk Lebaran pilih warna yang sesuai dengan suasana Lebaran. Yaitu warna-warna syahdu antara lain warna-warna pastel. Boleh pula memakai warna-warna cerah tapi tidak dominan. Suasana hati sangat mempengaruhi, tapi warna yang paling baik dalam Islam adalah putih. Baca juga : 3 Hal Ini Lengkapi Kenyamanan Baju Hamil

5. Gunakan bahan yang tidak mudah kusut

sehingga waktu trevelling tidak terbebani dengan busana. Misalnya dengan seterika. Cocok memakai bahan kusut atau bahan yang dibuat kusut, sehingga tidak perlu lagi diseterika.

Selain itu ibu hamil tidak boleh memilih atau menggunakan pakaian yang :

  • Celana yang sempit
    Celana yang sempit merupakan salah satu pakaian yang tidak disarankan untuk wanita hamil. Celana sempit maupun ketat hanya akan membuat perut Anda tertekan, aliran darah pada kaki tidak lancar, dan juga sesak nafas. Oleh karena itu, ada baiknya Anda mengenakan celana khusus ibu hamil yang akan membuat Anda nyaman dan juga cantik.
  • Baju terlalu kecil
    Selain baju dengan ukurang terlalu besar, baju yang terlihat kecil juga merupakan pakaian yang tidak disarankan untuk wanita hamil. Jika sebelumnya Anda hobi sekali mengenakan kaos, saat hamil Anda harus lebih memperhatikan kaos yang Anda gunakan. Jangan gunakan kaos yang berukuran kecil yang dapat memperlihatkan bagian perut Anda.
  • Dress atau gaun yang bagian depannya lebih pendek
    Pakaian yang tidak disarankan untuk wanita hamil yang berikutnya ialah dress atau terusan yang bagian depannya lebih pendek. Seperti yang kita tahu bahwa saat hamil, perut Anda akan semakin membesar, dan baju dengan model seperti ini akan membuat Anda terkesan mengenakan baju yang kekecilan.

Setelah Anda memperhatikan pemilihan baju hamil yang pas untuk ibu hamil di atas, Anda tidak perlu susah – susah lagi mencari pakaian hamil yang nantinya akan digunakan saat lebaran. Semoga dengan tips memilih baju hamil untuk hari raya lebaran tersebut dapat mempermudah bunda untuk menemukan baju hamil yang aman dan cocok.

author
No Response

Leave a reply "Tips Memilih Baju Hamil Untuk Hari Raya Lebaran"