Tips Memilih Baju Renang Anak

No comment 2327 views

baju renang anak

Baju renang – Seperti kita ketahui bahwa hampir setiap anak sangat menyukai bermain air. Kebanyakan dari mereka selalu susah untuk diajak berhenti ketika sedang bermain air. Banyak dari anak lebih menghabiskan akhir pekannya untuk berenang atau sekedar bermain wahana air. Oleh karena itu, memiliki baju renang untuk anak seakan menjadi pekerjaan wajib yang harus dilakukan oleh orang tua.

Memilih pakaian renang untuk anak bukan suatu perkara yang sulit, namun jangan dianggap enteng. Pemilihan bahan baju renang ataupun pola yang salah dapat membuat anak tidak nyaman memakainya dan membuat rewel si anak. Meskipun pada dasarnya, berenang adalah olahraga yang baik untuk tumbuh kembang si anak.

Berikut ini akan kita berikan tips memilih baju renang untuk si anak:

  1. Pilihlah bahan pembuat pakaian renang anak Anda yang terbuat dari bahan yang nyaman dan terhindar dari alergi. Bahan yang sering digunakan adalah nylon. Bahan ini sangat baik digunakan untuk anak karena selain bersifat elastis, baju renang ini sangat ringan sehingga tidak menghambat laju si anak dalam berenang. Spandex juga bahan yang cukup bagus sebab bahan ini selain anti licin juga terdapat bahan anti sinar ultraviolet.
  2. Pastikan ukuran yang digunakan pas. Jangan terlalu besar dan terlalu sempit. Terlalu sempit akan membuatnya tersiksa dan terlalu besar akan mengganggu kenyamanan anak Anda.
  3. Hindari baju renang yang bertali. Sebab, anak sangat aktif bergerak dan jika talinya lepas tentu akan membuat aktivitas anak Anda terhambat.
  4. Gunakan warna cerah untuk baju renang anak Anda. Selain agar memberi tambahan semangat anak Anda, ini juga berfungsi mudah mengenali ketika di keramaian. Warna cerah juga berfungsi memantulkan panas dari sinar matahari.
  5. Pilihlah corak dan model sesuai dengan yang anak Anda inginkan. Seperti tokoh kartun atau binatang asalkan nyaman dan aman untuk dipakai.

Memilih baju renang untuk anak memang seringkali merepotkan bagi kita para orang tua. Selain anak yang mudah ngambek dan mood yang berubah-ubah, banyak sekali keinginan dari sang anak yang sering kita tidak mengerti. Oleh karena itu, penuh kesabaran dan ekstra hati-hati dalam memilih baju renang untuk anak sehingga kita tidak mengecewakan keinginan anak kita.

Dengan berkomunikasi yang baik, pastinya kita akan mengerti dengan apa yang diinginkan oleh anak kita. Kita harus sering mendekatkan diri dengan anak agar kelak anak menjadi patuh dan juga semakin hormat serta sayang kepada kita.

No Response

Leave a reply "Tips Memilih Baju Renang Anak"