Tips Memilih Baju Renang untuk Muslimah

baju renang muslim

Baju renang – Dulu, baju renang memang sangat identik dengan baju seksi serta bentuk tubuh yang indah. Memang benar, dulu desain baju renang memang masih terbatas dan minim kreasi. Tidak hanya minim kreasi namun juga minim bahan. Bayangkan saja, baju renang hanya menggunakan seutas tali, tentu itu sangat mengganggu bagi siapa saja yang melihatnya, terutama muslim.

Dengan berkembangnya jaman dan munculnya desainer-desainer muda berbakat, desain baju renang kini tidak hanya dapat dinikmati oleh kaum non-muslim. Muslim pun masih bisa menikmati berenang ditempat umum seperti yang lainnya tanpa takut bentuk tubuh atau auratnya terlihat oleh orang lain. Namun, sebelum berenang dan membeli baju renang muslimah, ada baiknya Anda menyimak tips yang akan kami berikan berikut ini.

Tips memilih baju renang untuk muslimah adalah sebagai berikut:

1.       Bentuk tubuh

Pertimbangkanlah bentuk tubuh Anda ketika memilih. Pada saat Anda memilih baju renang, usahakan Anda tidak memilih yang terlalu ketat karena akan menonjolkan bentuk tubuh indah Anda sehingga mengundang perhatian banyak orang. Namun juga jangan terlalu longgar sebab akan sangat tidak nyaman ketika digunakan.

2.       Bahan baju renang

Bahan pembuat baju renang juga sangat berpengaruh bagi kenyamanan Anda ketika berenang. Lycra adalah bahan yang biasa digunakan untuk pembuatan baju renang. Bahan ini elastis dan ringan sehingga akan nyaman serta lincah ketika digunakan berenang. Pilihlah bahan yang tidak meresap air agar tidak mengganggu kenyamanan berenang Anda.

3.       Model baju renang

Berbeda dengan baju renang pada umumnya, baju renang khusus muslimah memiliki model khusus dimana hampir semua bagian tubuh tertutup oleh baju renang. Hanya bagian kaki, telapak tangan dan juga wajah yang bisa terlihat.

Dalam memilih baju renang, pastikan Anda tidak memilih bahan yang menyerap panas. Sebab, itu akan berpengaruh kepada kondisi tubuh Anda ketika berenang. Khusus bagi Anda yang berbadan gemuk, gunakanlah warna yang tidak terlalu mencolok agar tidak menarik perhatian. Gunakanlah warna gelap, sebab dengan warna gelap akan membuat Anda terlihat kurus dan tidak menjadi pusat perhatian.

Bagi muslimah yang memiliki hobi berenang, pastinya sudah merasa lega dengan munculnya berbagai model baju renang khusus untuk muslim. Dengan model yang tidak menyalahi agama islam, baju renang ini sangat populer dan hampir digunakan bagi seluruh umat muslim khususnya perempuan di seluruh dunia. Jadi, Anda tidak perlu khawatir untuk tidak dapat menikmati olahraga renang ini di tempat umum dan juga di pantai.

No Response

Leave a reply "Tips Memilih Baju Renang untuk Muslimah"