Tips Memilih Selimut Nyaman untuk Keluarga

No comment 2462 views

Tips Memilih Selimut

Tips memilih selimut – Memiliki selimut yang nyaman digunakan adalah kebutuhan semua anggota keluarga untuk menghangatkan tubuh, apalagi ketika cuaca sedang dingin. Kehadiran selimut yang hangat di dalam kamar akan menjadikan istirahat semakin lelap dan rileks.

Nah, mengingat fungsinya cukup penting untuk menjaga kenyamanan beristirahat, Anda perlu cermat dalam memilih selimut yang pas digunakan seluruh anggota keluarga, bahkan buah hati tercinta. Agar tak salah pilih, yuk simak dahulu beberapa tips praktis berikut:

  1. Memilih Selimut dengan Kehangatan yang Pas

Selama ini, banyak anggapan bahwa selimut yang tebal adalah selimut yang paling nyaman digunakan. Padahal selimut yang terlalu panas akan menghambat saluran pernapasan Anda ketika tidur. Demikian juga selimut yang terlalu tipis juga dapat membahayakan kondisi tubuh Anda, khususnya kesehatan tulang ketika udara di luar sedang sangat dingin. Oleh karena itu, tips dalam memilih selimut dengan kehangatan yang pas akan membantu Anda beristirahat dengan baik di waktu siang maupun malam.

  1. Memilih Bahan Selimut

Selimut memberikan kenyamanan dan kehangatan berdasarkan bahan yang digunakan. Untuk negara-negara tropis, bahan selimut yang paling cocok adalah wol. Namun, bagi Anda yang tinggal di negara dengan cuaca yang tak menentu, selimut bahan poliester menjadi alternatif yang sempurna karena memiliki sifat yang lebih ringan daripada wol, tetapi mampu memberikan kehangatan yang tak kalah berkualitas.

  1. Memperhatikan Berat Selimut

Tips berikutnya yang tak kalah penting adalah mengenai banyaknya orang yang masih belum menyadari bahwa selimut dengan berat tertentu dapat membuat penggunanya tidak nyaman dan mengalami gangguan tidur. Seorang ahli okupasi di Franconia khusus membuat selimut yang memiliki bantalan-bantalan kecil yang tersebar di seluruh permukaan dan dijahit di dalam selimut yang berfungsi sebagai bantuan tidur dan menciptakan efek relaksasi. Selimut ini juga telah terbukti dapat membantu terapi kejiwaan bagi orang-orang yang sulit tidur nyenyak atau mengalami masalah kurang tidur.

  1. Memilih Warna dan Motif Selimut

Tips berikutnya yang perlu diperhatikan adalah memilih selimut dengan warna dan corak selimut sesuai dengan ruangan. Bagaimanapun juga, warna dan corak selimut yang cantik akan membuat Anda senang melihatnya dan akhirnya betah berada di kamar untuk menikmati waktu istirahat.

  1. Mempertimbangkan Harga Selimut

Untuk memilih dan mendapatkan selimut yang nyaman, Anda tak harus mengeluarkan banyak uang. Pilihlah selimut yang menawarkan kehangatan dan kenyaman yang terjangkau seperti selimut poliester yang lebih murah dibandingkan selimut berbahan wol murni. Namun jika merupakan penggila bahan wol, Anda bisa kok mendapatkan selimut wol yang dikombinasikan dengan bahan sintetis dengan harga lebih murah.

Melengkapi kamar Anda dan anggota keluarga sesuai dengan kiat dalam memilih selimut yang nyaman dan sesuai kebutuhan dapat meningkatkan kualitas istirahat dan bahkan memperbaiki suasana hati. Jangan lupa untuk selalu memilih selimut berkualitas dan merawatnya dengan baik supaya bisa digunakan dalam jangka waktu lama.

author
No Response

Leave a reply "Tips Memilih Selimut Nyaman untuk Keluarga"