Tips Mengatasi Kulit Wajah Kering Secara Alami

tips mengatasi kulit kering

Mengatasi kulit kering – Kulit wajah adalah kulit yang paling rawan diserang oleh debu dan juga kuman sehingga menyebabkan kulit kering. Jenis kulit kering adalah jenis kulit yang tidak dapat memproduksi kelenjar minyak  untuk membantu kelembapan kulit. Ini dapat disebabkan oleh faktor genetik, usia, dan juga cuaca. Cuaca bisa mempengaruhi kurangnya produksi kelenjar minyak yang bisa menyebabkan kulit menjadi kering. Gejala ini biasanya ditunjukan dengan bersisik.

Kulit kering merupakan hal yang sangat mengganggu aktivitas. Dengan memiliki kulit kering pada wajah, pastinya Anda akan terlihat kurang bersinar dan kurang semangat. Sebab kesegaran serta kelembaban wajah sangat mempengaruhi keseharian dari kehidupan dan juga menambah percaya diri. Oleh karena itu, untuk menjaga agar kulit tetap lembab dan juga tidak kering ada beberapa tips yang harus Anda ikuti.

Tips mengatasi kulit wajah yang kering adalah sebagai berikut:

1.       Gunakan Moustirizer

Moustirizer berfungsi melembabkan karena dapat menyerap air. Pastikan memilih yang berbentuk krim dan bukan lotion.

2.       Minyak Zaitun

Minyak zaitun merupakan minyak alami yang memiliki fungsi melembabkan dan menyegarkan wajah. Ini juga dapat menghilangkan terjadinya kekeringan pada kulit wajah.

3.       Buah Alpukat

Siapkanlah ½ buah alpukat dan kemudian haluskan. Campurkan dengan air panas kemudian oleskan ke seluruh wajah.diamkan selama 20 menit lagi dan bilas hingga bersih.

4.       Susu Segar

Susu segar yang berasal dari sapi alami berfungsi melembabkan dan memberi kesan segar pada wajah Anda.

5.       Yogurt

Yogurt dari buah-buahan alami berfungsi memberikan ekstra air pada wajah Anda sehingga akan melembabkan wajah Anda.

6.       Kuning Telur

Buatlah masker dari kuning telur mentah. Gunakan ke bagian wajah serta leher dan diamkan selama 30 menit kemudian bilas.

7.       Putih Telur

Buatlah masker dari putih telur mentah. Gunakan ke wajah dan diamkan, ketika kering bilas dengan air hangat.

8.       Anggur

Gunakan anggur. Potong menjadi dua dan usapkan kepada wajah kemudian bilas.

9.       Baking Soda

Gunakanlah baking soda untuk mengangkat sel kulit mati. Dengan diangkatnya sel kulit mati pastinya akan membuat wajah Anda kembali beregenerasi menjadi kulit yang lembab.

Pada dasarnya, kulit wajah yang baik adalah kulit yang lembab. Sebab jika kulit wajah kering, akan menimbulkan banyak masalah. Dan sebaliknya, jika kulit wajah berminyak, akan menimbulkan berbagai penyakit kulit seperti jerawat dan lain lain.

Oleh sebab itu, lingkungan dan gaya hidup yang tidak sehat memberikan dampak buruk bagi kesehatan wajah. Dengan perawatan yang rutin dan sabar, pasti Anda akan mendapatkan hasil maksimal yang Anda dambakan selama ini untuk memiliki kulit sehat alami.

 

No Response

Leave a reply "Tips Mengatasi Kulit Wajah Kering Secara Alami"