Tips Mengatur Wadah Penyimpanan Bumbu dan Makanan

Tips mengatur wadah penyimpanan bumbu dan makananWadah Penyimpanan Bumbu dan Makanan – Kata siapa mengatur wadah penyimpanan bumbu dan makanan di dapur adalah hal yang merepotkan dan menyulitkan? Dengan memerhatikan tips atau langkah mudah yang bisa membantu, Anda bisa membuat tampilan wadah penyimpanan bumbu dan makanan menjadi lebih rapi dan bersih setiap hari. Dengan demikian, memasak di dapur menjadi aktivitas yang menyenangkan untuk seluruh anggota keluarga.

Wadah penyimpanan bumbu dan makanan bukan hanya memberikan manfaat untuk memberikan “kesan rapi” saja, melainkan juga untuk memudahkan proses memasak setiap hari, karena Anda dan seluruh anggota keluarga bisa segera menemukan bumbu-bumbu dan bahan makanan tanpa perlu repot. Untuk memaksimalkannya, Anda bisa menerapkan langkah berikut ini:

  • Pilihlah wadah berdasarkan bahan, ukuran, dan fungsi

Pilihan wadah yang tepat juga dapat membantu Anda agar bisa mengatur agar tampilan dapur menjadi lebih rapi. Sesuaikan jenis wadah dengan isi bumbu atau makanan yang ingin Anda simpan, misalnya toples untuk camilan, botol untuk minyak, wadah stainless steel untuk kopi dan gula, keranjang untuk jenis umbi-umbian seperti kentang dan bawang, bak plastik untuk beras dan biji-bijian,

  • Buatlah tulisan sesuai isinya

Buatlah tulisan berupa nama bumbu yang memudahkan Anda untuk mengetahui isi di dalam wadah tanpa harus membukanya. Anda bisa menggunakan tulisan tangan atau tulisan hasil cetakan yang bagus dan menarik.

  • Aturlah lokasi penempatan dengan tepat

Tempatkan wadah pada posisi yang tepat dengan mempertimbangkan jenis bumbu, fungsi, dan sering atau tidaknya dipakai setiap hari. Anda bisa menempatkan gula, garam, dan bumbu bubuk yang sering dipakai di bagian yang lebih mudah dijangkau atau beras atau biji-bijian yang berat pada bagian bawah yang mudah dikeluarkan.

  • Pisahkan jenis berdasarkan kategori

Pisahkan jenis wadah penyimpanan bumbu dan makanan sesuai dengan kategorinya. Anda bisa mengatur peletakan sesuai dengan kategori bumbu dan bahan makanan di lemari atau laci.

  • Terapkan kebersihan

Kebersihan adalah hal utama untuk menjaga wadah tetap rapi dan bebas dari kuman. Anda bisa mengelap bagian yang terkena tumpahan minyak atau bumbu dan juga mencuci wadah secara berkala. Jangan ragu untuk segera mengelap dan menyikat wadah yang atau permukaan yang terkena ciparatan saat memasak.

  • Jangan ragu untuk melakukan “renovasi”

“Renovasi” dengan melakukan pembersihan dan perubahan posisi Anda perlukan untuk membuang berbagai jenis makanan dan bumbu yang kadaluarsa. Selain itu, renovasi sederhana yang bisa Anda lakukan tiap bulan juga bisa menambah tampilan dapur semakin baru dan rapi.

Dengan menerapkan tips mengatur wadah penyimpanan bumbu dan makanan yang tepat, Anda bisa menikmati asyiknya berakitivitas di dapur yang bersih dan rapi. Jangan lupa juga pilihlah beragam jenis wadah dan aksesori dapur yang dapat membantu Anda mempercantik tampilan dapur setiap hari.

No Response

Leave a reply "Tips Mengatur Wadah Penyimpanan Bumbu dan Makanan"