Tips Menghilangkan Rasa Sakit Saat Melahirkan

No comment 1835 views

Tips Menghilangkan Rasa Sakit Saat Melahirkan – Melahirkan secara normal merupakan sebuah proses melahirkan yang diidamkan oleh para ibu hamil bukan begitu? Dan selain itu melahirkan normal juga merupakan proses melahirkan yang sangat disarankan oleh dunia medis bun. Dengan menjalani melahirkan normal, berarti menandakan bahwa kehamilan yang telah dikandung, atau janin serta ibunya dalam kesehatan yang baik. Pengalaman menjadi seorang ibu pun juga terasa sempurna dikarenakan bunda telah merasakan bagaimana perjuangan berat yang harus di lalui disaat melewati proses persalinan normal. Namun dibalik semua itu, banyak ibu hamil yang merasakan kekhawatiran atau ketakutan disaat menjelang melahirkan bun.

Tips Menghilangkan Rasa Sakit Saat Melahirkan

Tips Menghilangkan Rasa Sakit Saat Melahirkan

Wajar jika bunda memiliki rasa kekhawatiran sebelem melahirkan, karena proses melahirkan merupakan sebuah proses besar yang harus dilalui oleh para ibu hamil. Tenaga, pikiran hingga mental bunda dikerahkan untuk melalui proses melahirkan dengan selamat. Salah satu faktor yang menyebabkan rasa khawatir atau takut ketika akan menghadapi proses persalinan ini, bayangan rasa sakit yang akan menimpa para ibu hamil disaat menjalani proses melahirkan normal.

Namun tidak bisa dipungkiri, memang melahirkan normal akan menimbulkan rasa sakit bagi para ibu. Namun rasa sakit yang di derita para ibu ibu hamil akan berbeda kadarnya, ada yang benar-benar merasakan sakit yang luar biasa, namun banyak pula sakit yang dirasakan hanya sekejap saja bun. Dan tentunya hal ini banyak faktor penyebabnya, dimulai dari pengalaman melahirkan, ukuran dan berat bayi, dukungan (suami, keluarga), teknik melahirkan, bahkan dari penolong medis mulai dari dokter atau bidan itu sendiri, bun

Nah, berikut ini adalah beberapa tips atau cara menghilangkan rasa sakit saat melahirkan yang dibawakan oleh tim katalogibu.com ini, yuk simak berikut cara menghilangkan rasa sakit saat melahirkan nya:

Cara Menghilangkan Rasa Sakit Saat Melahirkan

1. Rileks Disaat Menjelangkan Waktu Melahirkan

Jika bunda sedang tegang disaat menjelang proses melahirkan, nanti nya malah akan membuat otot ibu akan kaku. dan jika kondisi ini terjadi, maka proses melahirkan bunda juga akan terasa menyakitkan bun. Proses melahirkan juga sangat membutuhkan otot-otot yang luwes terutama di sekitar pinggul, paha, perut. Karena akan terjadi peregangan otot yang hebat pada saat proses melahirkan. Maka dari itu rileks saat menjelang melahirkan juga akan membuat otot-otot bunda luwes, selain itu pikiran bunda pun juga akan terasa tenang.

2. Dukungan Suami dan Keluarga

Melahirkan merupakan sebuah proses besar yang harus di lalui oleh setiap wanita. Dan tentunya dibutuhkan banyak sekali dukungan guna melewatinya agar berjalan dengan selamat dan lancar. Dukungan dari suami dan keluarga juga akan membuat ibu lebih termotivasi bun. Bahkan rasa cinta suami yang tulus yang tercurah tatkala memijat lembut punggung bunda, membetulkan posisi bantal bunda, atau mengelap keringat bunda akan menjadi daya magic yang luar biasa bagi ibu. Hilanglah rasa sakit saat proses melahirkan, tatkala ibu merasakan betapa tulus dan cintanya suami kepada bunda. Yuk baca juga Bagaimana Cara Mengejan Yang Baik Saat Melahirkan?

3. Berdoa Kepada Tuhan

Segala sesuatu dalam kehidupan ini tentulah ada yang maha kuasa yang mengatur yaitu Tuhan. Dan hanya Dia yang bisa menetukan segalanya terhadap apa-apa yang ada di muka bumi ini bun, termasuk dalam proses melahirkan yang akan bunda lalui. Jadi berdoa dan berdzikir lah kepada Nya, agar proses melahirkan normal yang akan bunda lalui ini dapat berjalan dengan lancar dan tentunya keselamatan menghinggapi bunda dan bayi bunda

4. Tarik Napas Dalam-dalam

Sebenarnya ini adalah cara untuk tetap tenang dan rileks di kala melahirkan. Adna hanya perlu mengikuti napas Anda, tarik napas dalam-dalam kemudian hembuskan. Dengan berfokus pada pernapasan Anda, Anda tidak akan terlalu merasakan sakit saat melahirkan.

Nah, itulah tadi merupakan beberapa cara atau tips agar proses melahirkan bunda tidak sakit dan lancar, dan semoga informasi tips menghilangkan rasa sakit saat melahirkan ini dapat bermanfaat bagi bunda semua!

author
No Response

Leave a reply "Tips Menghilangkan Rasa Sakit Saat Melahirkan"