Tips Menjadi Ibu Yang Baik Untuk Anak Anda

No comment 745 views

Tips Menjadi Ibu Yang Baik Untuk Anak Andajadi ibu yang baik – kata seorang sejarawan terkenal dari amerika seriakn mengatakan bahwa ibu merupakan sahabat sejati bagi seorang anak. saat dalam kesusahan, ibulah yang selalu ada untuk membantu. saat dalam kegelapan, ibulah yang selalu ada untuk menerangi. dan saat dalam kesedihan, ibulah yang selalu siap untukmenghibur.

menjadi ibu adalah seorang figur yang sangat berperan penting bagi kehidupan seseorang, terutama dalam membangun mental emosional anak. gambaran seorang ibu yaitu sesosok malaikat yang selalu ada disampingnyadan siap untuk segala hal apapun yang menerpanya, baik itu dalam sisi kasih sayang, kelembutan, dan kecintaanya terhadap anak.

ibu mempunyai karakter yang sangat penting bagi seorang anak laki laki  maupun perempuan. ibu merupakan sosok cinta sejatinya yang mendidik menjadi pribadi yang penuh tanggung jawab dan penuh kasih sayang. inilah beberapa cara untuk jadi ibu yang baik bagi anak anda:

  • mengajari tegar dan kesabaran

masalah yang biasanya menerpa hendaknya dihadapi dengan kesabaran dan ketegaran, hal ini akan menjadi panutan bagi anak yang melihat ibunya tetap tegar walaupun banyak masalah yang menimpa. dan secara tidak langsung, hal ini akan  ditirukan oleh anak kita saat mereka mendapat masalah.

  • merekatkan hubungan

di dalam masalah keluarga bisa jadi ada konflik antara ayah dan anak, adik dan kakak. dalam hal seperti itu ibu sebaiknya menjadi penengah antara konflik tersebut, sehingga masalah keluarga tersebut bisa diatasi. singkatnya jadilah perekat hubungan mereka agar dapat bekerja sama dengan baik.

  • mengajarkan lemah lembut

kebanyakan anak yang tumbuh tanpa seorang ibu sikapnya menjadi kasar, kurang menghargai orang lain, kurang peka terhada diri sendiri. maka dari itu ajarkan anak untuk mempunyai sikap lemah lembut agar nantinya bisa menjadi orang yang berguna tanpa harus menghilangkan ketegasanya

  • menumbuhkan semangat

kadangkala anak mendapat penuh tantangan dan mereka merasa lesu untuk menghadapinya, dalam keadaan seperti itu, ibu harus peka terhadap apa yang anak rasakan. berikan kata kata penyemangat atau lakukan hal yang bisa membuat anak menjadi semangat lagi untuk menjalani aktifitasnya

  • jadilah ibu yang berani

kadangkala ibu harus menjadi seorang pria untuk mengurusi tugas tugas seperti orang laki laki lakukan, beranilah melakukan segala aktifitas yang ada dihadapan anda agar bisa jadi ibu yang baik bagi anak anak anda dan tentunya menjadi panutan bagi mereka.

Baca Juga Manfaat Buah Pepaya Bagi Ibu Hamil

author
No Response

Leave a reply "Tips Menjadi Ibu Yang Baik Untuk Anak Anda"