TIPS MENJAGA KEHAMILAN USIA MUDA

No comment 547 views

ibu

tips menjaga kehamilan muda – Tahukah anda bahwa hamil pada minggu – minggu pertama sangatlah rawan keguguran . Sebagai calon ibu tentu anda tidak menginginkan hal tersebut terjadi . Oleh karena itu, penting bagi anda untuk menjaga kehamilan dengan hati – hati . Ada beberapa tips menjaga kehamilan usia muda yang wajib anda ketahui . Berikut adalah tips – tips menjaga kehamilan usia muda :

Hal – hal yang dapat ibu hamil lakukan untuk menjaga kehamilan mudanya

  • Hindari aktifitas berat 

Pada awal kehamilan wanita sangat mudah lelah dan bisa sampai pingsan karena tekanan darah yang rendah . Oleh karena itu, jangan paksakan diri anda utnuk melakukan perkerjaan yang berat . Jangan terlalu berdiri terlalu lama atau pun duduk terlalu lama . Usahakan memiliki waktu istirahat yang cukup dan ingat juga jangan terlalu diam karena itu menyebabkan anda merasa tidak enak .

  • Hindari rokok

Hindari rokok, alkohol, kafein, obat – obatan tertentu yang bisa membahayakan bagi pertumbuhan sang janin . Dan apabila sang ibu yang sedang hamil seorang perokok maka ada kemungkinan besar bayi lahir tidak sempurna . Selain itu, kafein juga harus dihindari sebab juga dapat mempengaruhi jumlah zat besi dalam darah dan akan memperparah gejala anemia yang sering diderita wanita hamil .  Tips menjaga kehamilan muda yang satu ini sangatlah penting . Jadi anda sebaiknya berhati – hati . Dan ingat bagi anda yang gemar mengkonsumsi coklat alangkah lebih baik kalau dihindari dulu karena coklat juga mengandung kafein .

  • Menjaga asupan bergizi yang masuk dalam tubuh 

Saat hamil muda wanita sering merasa mual hingga nafsu makannya berkurang . Hal ini memang normal tapi alangkah lebih baik kalau anda tetap makan makanan yang bergizi karena apabila calon ibu tidak makan makan sang janin akan kehilangan asupan nutrisi yang sangat penting bagi sang janin .

  • Pandai – pandailah mengelola emosi 

Anda harus pintar mengelola emosi karena wanita yang hamil rentan dengan mood yang tidak baik atau  emosi yang naik turun . Hal ini disebabkan karena hormon sang calon ibu tidak stabil karena kehamilannya . Hal ini wajib dihilangkan karena apabila calon ibu yang stress akan membahayakan janin yang sedang dikandung . Kelola emosi anda dengan benar, banyak – banyaknya bercengkrama dengan suami atau orang lain .

Nah itulah tips menjaga kehamilan muda yang perlu anda ketahui . Baca juga Kenali 4 Penyebab Lidah Terasa Pahit Saat Hamil Muda

author
No Response

Leave a reply "TIPS MENJAGA KEHAMILAN USIA MUDA"