Tips Pintar Memilih Sepatu Bayi dan Anak-anak

No comment 2407 views

Tips Pintar Memilih Sepatu Bayi dan Anak-anak

Sepatu bayi – Saat melihat sepatu bayi yang sangat lucu, para ibu tentu tergoda untuk membeli dan memakaikannya pada si kecil. Namun apakah sebenarnya bayi perlu memakai sepatu?. Sepatu bayi yang ideal adalah sepatu bayi yang lembut, bisa di rekatkan dengan mudah sehingga bunda dengan mudah bisa mengatur tingkat kelonggaran dan kenyamanan kaki bayi.

Pilih bahan yang terbuat dari cotton bukan sintetis mengingat bayi mengeluarkan keringat 2 kali lipat di bandingkan dengan orang dewasa, sehingga mudah menyerap keringat. kalau terpaksa memilih bahan sintetis pastikan bagian dalamnya menggunakan lapisan cotton. Dan pastikan telapak sepatu bayi tidak mudah lengket di lantai, bayi perlu berlatih bergerak dan mengangkat kaki dengan leluasa.

Tips memilih sepatu

Agar kaki bayi tumbuh dan berkembang dengan baik, tentu perlu perawatan dan di jaga kesehatannya. Dalam masa pertumbuhan kaki bayi dan anak rentan mengalami gangguan dan kerusakan dari tekanan abnormal misalnya sepatu yang kesempitan. Simak tips pintar yang harus di perhatikan dalam memilih sepatu bayi dan anak-anak.

  • Jangan membeli sepatu dengan sol yang tidak terlalu fleksibel kecuali bayi Anda lambat berjalan. Pastikan merek sepatu yang dibeli nyaman untuk bayi menekuk jari kakinya.
  • Ukuran, pilihlah sepatu bayi dan anak yang pas, sesuai dengan ukuran kaki.
  • Ruang dalam sepatu, sisakan jarak 1 cm antara jari kaki terpanjang dengan bagian depan sepatu, supaya pertumbuhan jari kakinya tersokong dengan baik.
  • Jangan pakaikan si kecil kaus kaki karena bayi yang belum bisa berjalan dengan seimbang kerap terpleset saat berjalan di lantai licin. Kalau ingin kaki bayi tetap hangat, pilih sepatu dengan sol berbahan suede dan anti slip.
  • Punggung Kaki, ada anak yang memiliki punggung kaki yang besar, kalau sepatunya kesempitan maka tidak nyaman bahkan bisa menimbulkan lecet.
  • Bahan, pilih dari bahan kulit lembut atau jika di rasa mahal pilih dari bahan kain yang lembut yang mampu menyerap keringat. Tekstur bahan juga harus lembut, tidak kaku, namun juga tidak lentur.
author
No Response

Leave a reply "Tips Pintar Memilih Sepatu Bayi dan Anak-anak"