6 Tips Menyiapkan Menu Bekal Sekolah Anak!

No comment 1991 views

bekal sekolah anak

Tips menyiapkan menu sekolah anak – menyiapkan menu makanan yang sehat dan hemat merupakan dambaan bagi semua ibu. Namun ada beberapa kesulitan bagi orang tua untuk menyiapkan makanan yang sehat dan juga praktis misalnya seperti kesulitan mencari info resep menu makanan yang padat untuk berangkat bekerja sehingga sangat sulit untuk menyiapkan bekal sekolah anak.

Tapi bunda tidak usah khawatir berikut adalah beberapa tips menyiapkan menu sekolah anak yang sehat dan dan tentunya praktis. Ini adalh tipsnya :

Tips menyiapkan menu makanan anak untuk bekal sekolah

1. Tentukan Menu Makanan

Sebelum bunda menyiapkan bekal sekolah anak cobalah untuk berdiskusi pada saat malam hari apa yang diinginkan anak anda untuk bekal sekolahnya nanti. Jika anak sudah meminta sesuai keinginannya maka mereka akan bersemangat untuk makan bekalnya di sekolah.

2. Belanja Kebutuhan Bekal di Akhir Pekan

Anda bisa menyisihkan waktu di hari Minggu untuk pergi belanja dengan si Kecil segera setelah menentukan makanan apa yang akan dibuat. Hal ini bisa menghindarkan Anda dari membeli bahan makanan yang kurang sehat namun lebih cepat untuk disiapkan. Sebaiknya, rencanakan dengan baik hidangan apa yang akan dibuat dan pilihlah bahan-bahan makanan segar dan berkualitas demi menghasilkan makanan yang sehat untuk si Kecil.

3. Kreatif

Setelah anak telah memilih makanan yang mereka sukai. Maka sajikan makanan dengan cara yang menarik dan juga kreatif. Belilah cetakan yang berbentuk lucu dan sesuai karakter yang disukai oleh anak. Misalnya benruk boneka atau yang lainnya. Bunda dapat melihat contoh sajian menu makanan yang menarik di website, majalah atau bahkan di buku – buku.

4. Hindari Makanan yang Bisa Menyebabkan Alergi

Pilihlah makanan yang disukai anak dan juga yang baik untuk kesehatannya. Meskipun ikan laut atau telur juga memiliki manfaat untuk pertumbuhan pada fisik anak tapi bunda juga harus mengecek apa makanan ini bisa menimbulkan alergi pada kulit atau tubuh buah hati anda. Jika makanan tersebut menyebabkan alergi pada anak maka jangan sampai dimaksukkan dalam bekal sekolahnya meskipun dalam jumlah yang sedikit karena bila sampai dimakan bisa menyebabkan alergi yang berakibat anak mogok makan memakan bekal sekolahnya.

5. Siapkan Menu Makanan yang Sederhana Tapi Bergizi

Untuk memilih bekal sekolah anak tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu mahal. Bunda dapat menyiapkan makanan sederhana untuk bekal sekolahnya yang dibuat sendiri dengan harga yang cukup murah contohnya seperti agar – agar. Anda juga dapat menambahkan buah – buahan yang sehat pada menu bekal buah hati anda.

6. Pilihlah Wadah yang Cantik dan Menarik

Kebanyakan anak akan semangat memakan bekalnya jika wadah bekalnya cantik dan lucu. Anda dapat memilih wadah bekalnya sesuai dengan karakter kesukaan mereka. Misalnya anak laki – laki yang menyukai bentuk mobil atau anak perempuan yang menyukai bentuk seperti boneka.

Itulah beberapa tips menyiapkan menu sekolah anak yang wajib untuk dicoba. Sajikan makanan yang mengandung gizi dan baik untuk pertumbuhan buah hati anda. Selain itu juga luangkan waktu untuk menyiapkan bekal sekolahnya. Baca juga yuk Cara Tepat Agar Anak Menghabiskan Bekal Sekolahnya

author
No Response

Leave a reply "6 Tips Menyiapkan Menu Bekal Sekolah Anak!"