Tips Sehat – Cara Agar Anak Mau Makan Sayur dan Buah

sayuran

Tips Sehat – Makan banyak buah dan sayuran adalah salah satu prinsip utama diet sehat. Tips ini tentu saja relatif mudah untuk mengubah pola diet Anda sendiri. Tapi bagaimana Anda mengajak anak-anak –yang biasanya sangat pemilih dalam hal makanan – untuk meninggalkan hamburger dan memilih brokoli untuk menerapkan beberapa tips sehat?

Bahkan jika Anda tidak mencoba membesarkan anak-anak untuk jadi vegetarian, ada sedikit kekhawatiran jika anak Anda akan menghindari makanan berbahan dasar sayuran bahkan hingga beberapa tahun mendatang. Berikut adalah beberapa tips sehat dan cara untuk membuat anak-anak mau memakan sayuran.

  • Tips Sehat Pertama : Hidangkan dalam bentuk yang menarik. Setumpuk bayam matang yang ada di mangkuk tidak akan membuat balita tertarik meskipun pada dasarnya makanan ini sangat sehat. Tapi mungkin matanya akan berbinar jika melihat “pohon” brokoli. Sementara itu, Anda bisa menyajikan tumis sayuran kepada anak yang lebih besar, lalu ajarkan mereka cara menggunakan sumpit.
  • Tips Sehat Kedua : Sajikan sayuran yang renyah. Anak-anak benci makanan yang terlalu lembek, jadi hindari memasak sayuran dalam waktu terlalu lama. Alih-alih demikian, cukup rebus, kukus, panaskan di oven, atau sajikan dalam keadaan mentah. Melalui ini, anak juga tidak terlalu kehilangan vitamin. Ini juga merupakan salah satu tips sehat rekomendasi para dokter.
  • Tips Sehat Ketiga : Ajak mereka berbelanja. Jelajahi setiap lorong sayuran yang ada di supermarket sehingga anak Anda bisa melihat beragam buah dan sayuran sehat disana. Dan pada setiap kunjungan, biarkan dia memilih jenis sayuran baru yang akan disantap bersama pada minggu tersebut. Mereka akan senang melihat sayuran pilihan mereka menjadi bagian dari menu makan.

Cobalah untuk menerapkan prinsip yang sama di rumah, membuat penyajian yang lebih menarik dan sehat tentunya dari buah-buahan dan sayuran, dan biarkan anak-anak mengetahui bahwa mereka bisa melayani makan mereka sendiri. Sementara itu, meski siapun tidak pernah melarang Anda memberikan makanan manis, tapi ada baiknya mengingat di mana dan bagaimana makanan itu disimpan di rumah karena akan memengaruhi seberapa sering mereka makan. Menyimpan makanan di tempat yang tidak terlalu mencolok adalah jalan terbaik untuk mengurangi godaan.

Semoga tips sehat agar si kecil mau makan ini bermanfaat ya.

Sumber : http://bagopa.com/berat-badan-turun-dalam-2-minggu-diet-mayo-aja

No Response

Leave a reply "Tips Sehat – Cara Agar Anak Mau Makan Sayur dan Buah"