Tips Sehat Mengurangi Berat Badan Balita

No comment 959 views

gambar38

mengurangi berat badan pada balita – Obesitas pada balita merupakan salah satu masalah kesehatannya yang bisa menggangu masa depannya. Untuk mengurangi berat badannya bunda wajib berbagi langkah – langkah sehat untuk membantu mereka mengurangi berat badannya. Salah satunya dengan memberi mereka makanan yang sehat.

Berikut adalah tips  mengurangi berat badan pada balita yang wajb bunda ketahui :

Tips cerdas menurunkan berat badan pada balita

  • Perhatikan aktivitas yang dilakukan anak

Meski sikecil mempunyai berat badan yang lebih pada umumnya bukan berarti aktivitas yang dilakukannya harus lebih berat daripada anak – anak pada umumnya. Tubuh yang gemuk secara alami akan membakar kalori lebih banyak pada aktivitas yang sama. Pada umumnya anak – anak harus melakukan aktivitas selama satu jam perharinya tapi anda juga dapat membagi waktunya dalam satu hari dengan beberapa sesi dengan waktu kira – kira 5 sampai 10 menit.

  • Hindari minuman yang banyak mengandung gula

Untuk bunda yang akan membantu sikecil mengurangi berat badannya anda dapat melibatkan suami atau anggota keluarga lainnya untuk memulai dengan hidup sehat. Contohnya mulai menghindari makanan minuman yang mengandung soda dirumah dan membiasakan buah hati anda untuk meminum air mineral. Karena air mineral juga bisa membantu mengurangi berat badan pada buah hati anda yang mengalami obesitas.

  • Pilih lemak yang baik

Banyak orang yang beranggapan bahwa lemak sangat berbahaya bagi kesehatan dan juga penyebab utama dari obesitas padahal pada umumnya tidak semua lemak berbahaya bagi tubuh. Ada lemak baik yang sangat dibutuhkan buah hati anda untuk membantu sel membaran ke seluruh tubuhnya. Jenis lemak baik yang dikonsumsi sikecil akan mempengaruhi sistem imun, sistem saraf dan kesehatannya. Kacang – kacangan dan alpukat mengadnung lemak baik yang bagus bagi kesehatan dan bisa membantu menurunkan berat badan pada sikecil.

  • Biasakanlah mengkonsumsi karbohidrat yang sehat

Sekitar setengah kalori didapatkan dari karbohidrat seperti nasi, kentang dan roti. Apabila setiap hari sikecil mengkonsumsi makanan yang seperti itu alangkah lebih baik jika bunda juga memberikannya dengan telur dadar. Dengan begitu akan membuat sikecil lebih merasa kenyang dan juga bisa membantu menurunkan berat badan pada sikecil.

Nah bunda itulah beberapa tips mengurangi berat badan pada balita yang wajib bunda ketahui. Jaga pertumbuhan sikecil agar tidak mengalami obesitas dan juga jaga asupan gizi dan nutrisi pada sikecil. Baca juga yuk artikel tentang Nutrisi Tepat Untuk Perkembangan Tulang Anak!

author
No Response

Leave a reply "Tips Sehat Mengurangi Berat Badan Balita"