Ini Tips Dan Cara Tepat Mengatasi Alergi Pada Anak

gambar4

Cara Mengatasi Alergi  Pada Anak – Jenis – jenis alergi yang paling sering dialami anak – anak adalah alergi debu dan alergi makanan. Alergi susu merupakan alergi yang paling sering terjadi selama masa perkembangan anak – anak mengapa ha itu bisa terjadi ? karena sistem kekebalan tubuh anak sudah mulai menurun. Namun juga ada beberapa makanan yang menyebabkan alergi.

Berikut adalah gejala dan jenis alergi beserta cara mengatasi alergi pada anak yang dapat kami tim katalogibu.com berikan untuk bunda sekalian:

Alergi yang sering dialami anak – anak

  • Gejala – gejala alergi pada anak
  1. Batuk
  2. Muntah
  3. Diare
  4. Kram pada perut
  5. Dan juga gatal – gatal pada kulit
  • Jenis alergi dan cara mengatasinya

1. Alergi terhadap telur

Anak yang alergi terhadap telur dapat dikatakan dengan hipersensitif terhadap zat gizi yang berasal dari telur seperti kuning atau putih telur dan juga makanan lain yang mengandung telur. Hal ini dapat menyebabkan reaksi yang berlebihan terhadap sistem kekebalan tubuh anak. Bagi anak yang alergi telur disarankan untuk menjauhi atau bahkan tidak diperbolehkan makan makanan yang terbuat dari telur. Tapi bunda tidak perlu merasa khawatir apabila anak anda tidak dapat mengkonsumsi telur sekarang sudah banyak makanan yang bisa dikonsumsi seperti tepung kentang dan bunda dapat mengolahnya untuk makanan pengganti telur bagi buah hati bunda. Baca juga yuk Iniloh Bunda Tips Tepat Agar Anak Menghabiskan Bekal Sekolahnya

2. Alergi terhadap kacang pohon

Pada usia seperti anak – anak sangat rentan sekali mengalami alergi salah satunya adalah alergi terhadap kacang pohon. Alergi yang disebabkan oleh kacang pohon adalah alergi yang paling sering dialami anak – anak daripada orang dewasa. Tapi bunda tidak perlu khawatir ada cara untuk mengatasi alergi ini yaitu dengan cara menggunakan kacang kedelai sebagai pengganti kacang pohon untuk menu makanan sikecil.

3. Alergi terhadap susu sapi

Apakah anak bunda mengalami alergi terhadap susu sapi ? Jika iya berarti anak anda alergi terhadap zat protein yang terkandung dalam susu sapi. Tapi anda tidak perlu khawatir bunda dapat menggunakan susu kedelai sebagai pengganti susu sapi. Dengan cara yang seperti ini anak anda tetap akan mendapat nutrisi yang didapatkan dari susu sapi.

4. Alergi terhadap makanan laut

Bagi anak anda yang mengalami alergi makanan laut alangkah lebih baik jika anda menjauhkan mereka dari makanan laut. Jika anda membeli makanan kaleng untuk anak anda pastikan jika didalamnya tidak terbuat dari seafood.

Itulah bunda beberapa cara mengatasi alergi pada anak yang perlu diketahui. Jadi pintar – pintarlah saat memilih makanan agar tidak menimbulkan alergi pada anak. Selain itu anda juga memakaikan gelang khusus yang bertuliskan daftar makanan yang dapat menyebabkan alergi pada buah hati anda sehingga orang lain akan mengerti dan tidak akan memberikan sembarangan makanan yang dapat menyebabkan alergi pada anak anda. Semoga bermanfaat.

author
No Response

Leave a reply "Ini Tips Dan Cara Tepat Mengatasi Alergi Pada Anak"