Trik Jitu Membuat Bayi Tertawa Menggemaskan!

KatalogIbu – Siapa sih yang tidak gemas melihat bayi yang lagi tertawa? Tawa lepas bayi selalu bikin orang tua bahkan orang disekitarnya bahagia. Perlu diketahui, tertawa bisa menjadi respon bayi dalam menanggapi kehadiran orang di sekitarnya. Tertawa bayi juga bisa diindikasikan bahwa bayi sedang sehat dan tentunya terhindar dari stress. Lantas, bagaiamana sih trik jitu membuat bayi tertawa? Yuk, intip di bawah ini!

 

  1. Gelembung Terbang

Yups, trik satu ini bisa Moms lakukan saat memandikan si kecil. Pilihlah sabun yang aman untuk bayi sehingga waktu gelembung meletus tidak pedih dimata. Caranya pun mudah, tiuplah sabun hingga berbentuk gelembung dengan jarak yang tak terlampau dekat dengan si kecil. Pasti bayi akan mencoba meraih gelembung itu dan tertawa menggemaskan.

 

  1. Semua Sayang

Dapat dipastikan bayi akan senang apabila dikelilingi oleh orang yang terdekat, seperti ayah, ibu, kakak, kakek, dan nenek. Pastikan semua dapat menyapa si kecil dengan silih berganti. Eits, tapi usahakan jangan sampai terkesan berisik ya! Karena, bayi bisa merasa tidak nyaman dengan keadaan seperti itu.

 

  1. Mainkan Ekspresi Wajah

Mainakn ekspresi Anda sendiri sekonyol mungkin dan dekatkanlah di hadapan si kecil. Misalnya, senyum lucu dengan mata melotot ternyata bisa membuat bayi Anda tertawa lucu lo, Moms! Bersandar di dekatnya dan mencium hidungnya juga bisa dilakukan.

 

  1. Menyanyikan Lagu

Bayi sangat senang apabila mendengarkan orang yang sedang bernyanyi ataupun hanya sekedar irama musik. Hal itu, kadang membuat si kecil cepat terlelap dalam tidur. Hmmm.. Tapi, ada trik agar bayi tidak tertidur saat Anda sedang menyanyikan lagu. Bagaimana? Yups, ternyata ekspresi Anda saat bernyanyi bisa membuat bayi Anda tertawa lo, Moms.

 

  1. Tirukan Suara Binatang

Cobalah tirukan suara binatang di hadapannya, seperti suara ayam, sapi, bebek, burung, dsb. Gunakan alat peraga yang mendukung, misalnya dengan membentuk jari Anda menyerupai hewan itu, kemudian berekpresilah, dan ikuti dengan suara bintang yang Anda tirukan. Dijamin si kecil akan tertawa terbahak – bahak.

 

  1. Jurus Menggelitik

Jika semua cara yang sudah dilakukan gagal, jurus terakhir adalah menggelitik si kecil. Menggelitik bayi dengan lembut sudah pasti bisa membuat si kecil tertawa menggemaskan. Ternyata ini juga penting untuk membangun ikatan sentuh dan kedekatan.

 

Nah, itulah beberapa trik jitu membuat bayi tertawa menggemaskan. Biarkan dunia melihat kebahagiaan Anda dengan mengabadikan setiap momentnya ya Moms, Semoga bermanfaat.

author
No Response

Leave a reply "Trik Jitu Membuat Bayi Tertawa Menggemaskan!"