Trik Jitu Mengatasi Anak Yang Kecanduan Gadget!

KatalogIbu – Seiring dengan berkembangnya teknologi yang semakin canggih, keberadaan gadget yang semakin menjamur pun tak mampu dihindari. Bagaimana tidak, hampir semua orang baik orang tua hingga anak –anak kini lebih sibuk bermain dengan gadget masing –masing. Nah, lantas bagaimana ya mengatasi anak yang kecanduan gadget? Check this out!

 

Moms, seperti yang kita ketahui, sekarang sepulang sekolah anak –anak tidak akan langsung beganti pakaian ataupun meminta disipakan makanan. Why? Karena kids jaman now, lebih mengutamakan mengotak – atik gadget terlebih dahulu, misalnya sibuk bermain game atau bahkan social media.

 

Sebagai seorang ibu kadang prihatin melihat sikap buah hati, namun sayangnya saat anak –anak keasyikan bermain gadget meskipun diingatkan untuk melakukan hal lain tidaklah akan di gubris sama. Kadang, anak justru akan menangis dan rewel jika dilarang. Dan pada akhirnya banyak orang tua yang pasrah membiarkan anaknya kecanduan gadget. EIts, tapi sekarang ada trik jitu untuk mengatasinya, lho.

 

  1. Batasi Kebiasaan Anak Memegang Gadget

Untuk anak – anak yang sudah kecanduan dengan gadget, cobalah untuk batasi penggunaan gadget. Misalnya, dengan membiarkan mereka menyentuh dan bermain dengan gadget di akhir pekan atau dibatasi dengan 1-2 jam per hari. Perlahan tapi pasti, diharapkan cara ini akan mengatasi kecanduan gadget.

 

  1. Batasi Penggunaan Jaringan Internet di Rumah

Jika trik di atas tidak berhasil, coba dengan tips kedua ini. Sebab, jaringan internet yang lancar dapat menjadikan pemicu si buah hati kecanduan. Bagaimana tidak, saat jaringan mudah diakses dan lancar, anak – anak akan menjadi indivualisme dan cenderung menyendiri. Hal itu dikarenakan,mereka akan keasyikan bermain internet.

 

  1. Sibukan Kegiatan Anak

Cobalah membuat kesibukan anak – anak, misalnya dengan mengikutkan les menari, membuat kerajinan tangan, olahraga, dll. Hal itu bertujuan agar anak – anak teralihkan dari gadget, karena dengan banyaknya kesibukan akan membuat mereka merasa lelah dan malas untuk bermain gadget karena sudah capek.

 

Nah, sudah tahukan trik yang harus Anda lakukan jika anak –anak mulai kecanduan gadget? Kadang Anda pasti merasa miris melihat anak sedini mungkin sudah kecanduan dengan gadget. So, lakukan trik mengatasi anak kecanduan gadget untuk mengurangi gadget dan internet pada diri mereka. Semoga bermanfaat Moms.

author
No Response

Leave a reply "Trik Jitu Mengatasi Anak Yang Kecanduan Gadget!"